4 Postingan di Socmed Yang Sering Jadi Penyebab Berantem Dengan Pacar

By Ifnur Hikmah, Minggu, 12 Juni 2016 | 03:00 WIB
(tumblr.com) (Ifnur Hikmah)

Mungkin enggak berniat untuk bikin pacar kesal ketika posting sesuatu di socmed, tapi bisa saja hal itu malah bikin berantem. Atau sebaliknya. Pacar posting sesuatu yang bisa memancing emosi kita. Setidaknya, ini dia 4 postingan di socmed yang sering jadi penyebab berantem dengan pacar. Klik di sini untuk tahu penyebab berantem sama pacar.

Omongan tentang mantan memang selalu terlarang. Makanya, kalau ada yang posting soal mantan, entah itu kita atau pacar, bisa bikin berantem. Mungkin, yang tadinya enggak cemburu, tiba-tiba jadi cemburu ketika postingan ini muncul, meski tujuan awal ketika nge-post cuma pengin sekadar iseng atau kebetulan memang ada momen yang pas.

“Aku udah lama putus sama mantanku. Tapi, kami enggak sengaja ketemu. DIa mention aku di Twitter, dan aku balas. Tapi pacarku malah marah karena aku memang enggak cerita ke dia kalau abis ketemu. Ya namanya juga ketemu enggak sengaja, jadi aku rasa enggak perlu cerita.” (Yola, 17 tahun, Bintaro)

Hal lain yang bisa bikinn berantem adalah ketika kita atau pacar posting sesuatu, entah itu aktivitas yang kita lakukan, tempat yang dituju, atau sedang bareng siapa, tanpa sepengetahuan dia. Bisa saja kita datang ke sana atau melakukan itu secara mendadak, jadi belum sempat ngomong. Hal ini juga sering menjadi sumber berantem.

“Pacarku pernah enggak bisa dihubungi seharian. Aku panik, dong. Tiba-tiba malamnya dia update di Path abis main futsal sama teman-temannya. Ya jelaslah aku kesel. Aku enggak ngelarang dia pergi main, tapi ya jangan enggak bisa dihubungi gitu, dong,” (Desi, 17 tahun, Jakarta)