5 Cara Menghadapi Teman Yang Suka Minta Bayarin Duluan Saat Belanja/Jajan

By Ifnur Hikmah, Jumat, 24 Juni 2016 | 01:48 WIB
Menolak teman yang suka minta bayarin duluan dengan bilang uang pas-pasan (Ifnur Hikmah)

Salah satu yang sering membat kita berantem dengan sahabat adalah masalah uang. Teman yang suka minta bayarin ketika jajan atau blanja sering membuat kita enggak buat menolaknya. Menghadapi teman seperti ini memang enggak gampang. Soalnya, dia enggak bermaksud berutang. Mungkin ini sudah jadi kebiasaan dan sebagai teman, sudah sewajarnya jika kita mengingatkannya. Berikut 5 cara menghadapi teman yang suka minta bayarin duluan saat belanja/jajan. Klik di sini untuk tahu alasan kenapa pinjam meminjam uang bisa merusak persahabatan.

Kalau sudah keseringan, dan dia sering lupa atau susah buat membayarnya, kita bisa mengakali dengan enggak membayarinya duluan ketika belanja atau jajan. Bilang aja kalau uang kita pas-pasan, sehingga enggak bisa menalangi duluan. Lama-lama, dia bakal merasa, kok, kalau kita sudah enggan buat menalangi.

Cara lain untuk menolak dengan halus adalah dengan memberitahu kalau kita masih punya kebutuhan lain dan kita butuh uang lebih untuk membeli yang kita butuhkan itu. Sehingga kita enggak bisa menalanginya. Klik di sini untuk tahu masalah persahabatan gara-gara uang.