6 Fakta di Balik Fitur Terjemahan di Instagram

By Ifnur Hikmah, Selasa, 28 Juni 2016 | 04:12 WIB
Fitur See Translation di Instagram (Ifnur Hikmah)

Mungkin enggak semua kita bisa mengerti akan bahasa asing. Karena itu, kita sering frustasi karena membaca caption di Instagram yang ditulis dalam bahasa asing yang enggak kita mengerti. Misalnya, kita penasaran dengan caption yang ditulis oleh seleb Korea idola kita dalam bahasa Korea. Sekarang, kita enggak perlu khawatir lagi. Soalnya Instagram mengenalkan fitur baru, yaitu See Translation, dan kita bisa menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa yang kita kenal. Berikut 6 fakta di balik fitur terjemahan di Instagram. Klik di sini untuk melihat fitur Instagram terbaik menurut science.

Fitur baru ini dikeluarkan untuk merayakan 500 juta pengguna aktif Instagram setiap bulannya. Lewat foto yang di-post di akun Instagram resmi, akhirnya fitur See Translation ini diperkenalkan.

Dari 500 juta pengguna aktif tersebt, ternyata 80% di antaranya tinggal dari luar Amerika. Dan umumnya menggunakan bahasa lain selain bahasa Inggris. Karena itulah, Instagram yakin banget kalau fitur baru ini akan diterima dengan baik.

Untuk memakai fitur ini gampang banget. Di bagian bawah post, ada tulisan ‘See Tranlastion’. Kita tinggal ngeklik kata tersebtu dan secara otomatis caption akan berubah ke dalam bahasa yang kita inginkan. Untuk memilih bahasa, kita tinggal mengatur bahasa yang diinginkan di pengaturan handphone.