4 Fakta di Balik Kasus Illegal Trading yang Menimpa Yonghwa ‘CN Blue’

By Ifnur Hikmah, Rabu, 29 Juni 2016 | 09:39 WIB
4 Fakta di Balik Kasus Illegal Trading yang Menimpa Yonghwa ‘CN Blue’ (Ifnur Hikmah)

Yonghwa CN Blue lagi terkena kasus nih, girls. Dan, kasusnya bisa dibilang serius. Yonghwa dituduh terlibat dalam kasus illegal trading dan saat ini tengah mengalami pemeriksaan. Berikut 4 fakta di balik kasus illegal trading yang menimpa Yonghwa CN Blue.

Sebelumnya, beredar kabar kalau FNC Entertainment tengah diusut soal kasus jual beli saham. Lalu, kasus ini mengerucut jadi salah seorang seleb di bawah FNC Entertainment. Akhirnya, 28 Juni kemarin, jaksa dari kepolisian memanggil Yonghwa untuk diinvestigasi dalam hal kasus illegal trading alias jual beli saham secara ilegal.

Dalam investigasi ini, disebut kalau Yonghwa meraih keuntungan sebanyak 200 juta won lewat saham FNC Entertainment yang dibelinya. Hal ini jadi masalah karena Yonghwa membeli saham tersebut setelah mendapat informasi kalau seorang selebriti terkenal akan menandatangani kontrak dengan FNC, dan seleb yang dimaksud dicurigai adalah Yoo Jae Suk. Tindakan ini, jika terbukti benar, akan menyalahi hukum Korea’s Capital Market Act.