7 Tindakan yang Jika Dilakukan Bisa Bikin Teman Menjauh

By Ifnur Hikmah, Rabu, 29 Juni 2016 | 12:19 WIB
7 Tindakan yang Jika Dilakukan Bisa Bikin Teman Menjauh (Ifnur Hikmah)

Saking dekatnya, kita kadang enggk sadar ada tindakan kita yang bisa menyakiti perasaan sahabat. Ketika kita bertanya-tanya kenapa sahabat berubah dan tiba-tiba menjauh. Bisa saja penyebabnya adalah sikap kita. Berikut 7 tindakan yang tanpa disadari bisa bikin teman menjauhi kita. Klik di sini untuk tahu tindakan yang tanpa disadari bikin teman menjauh.

Enggak ada yang senang dipaksa melakukan hal yang enggak disuka. Begitu juga dengan sahabat. Meski bersahabat, bukan beraeti selera kita dan sahabat sama. Jadi, ketika kita memaksakan teman melakukan hal yang enggak disukainya, itu bisa bikin dia bete. Dan, lama kelamaan bisa bikin dia menghindari kita.

Kita enggak mau kalah. Ketika teman mengalami atau bercerita entang sesuatu, kita pun ikut melakukan atau bercerita yang sama. Semuanya bisa kita jadikan bahan kompetisi. Lama-lama teman bisa jadi jengah. Insecure merupakan hal normal, tapi bukan berarit kita bisa menjadi komeptisi bersama teman.

Terlebih jika ada tindakan atau perkataanya yang menyakiti kita. Kita terlihat bias-abiasa saja, tapi di belakangnya atau di kesempayan lain, kita menyinggung hal tersebut. Yang namanya sahabat, kita harus jujur satu sama lain karena ini yang bikin persahabatan makin erat.