7 Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Lebaran di Kampung Halaman

By Ifnur Hikmah, Senin, 4 Juli 2016 | 02:27 WIB
7 Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Lebaran di Kampung Halaman (Ifnur Hikmah)

Mungkin hanya lebaran jadi satu-satunya momen kita kembali ke kampung halaman. Karena jarang berkunjung, tentunya ada banyak hal seru yang bisa kita lakukan di kampung halaman. Belum lagi kita bertemu anggota keluarga lain yang selama ini jarang bisa kumpul bareng. Berikut 7 kegiatan yang bisa dilakukan saat lebaran di kampung halaman. Klik di sini untuk melihat hal seru yang bisa dilakukan saat mudik lewat perjalanan darat.

Sambil menikmati perjalanan mudik, ajak mama dan papa ngobrol soal masa kecil mereka. Coba tanyakan tempat-tempat yang mereka sering kunjungi waktu kecil dulu. Jadi, waktu sampai di kampung halaman mereka kita bisa napak tilas sambil nostalgia bareng. Jangan lupa ambil foto dan bagi cerita ini sama teman-teman di medsos. Hi-hi-hi.

Selain mengenal kampung halaman, road trip ini juga bisa membuat kita tambah dekat dengan sepupu yang selama ini jarang bertemu. Kita bisa browsing dulu dan mulai perjalanan menggunakan aplikasi Maps dari handphone. Waktu menemukan spot yang asyik, kita bisa memarkir kendaraan sejenak dan jalan kaki di sekitar situ, deh.

Makan di kafe atau jalan ke mall sih sudah biasa. Cari kuliner lokal yang memang terkenal dan jadi primadona di kampung halaman. Buat referensi, kita bisa mengandalkan keluarga kita yang memang tinggal di sana. Tapi, jangan sampai kita kalap dan lupa sama berat badan, ya!