4 Cara Menjalani Masa Sekolah yang Menyenangkan Menurut Little Mix

By Ifnur Hikmah, Rabu, 9 Mei 2018 | 02:00 WIB
4 Cara Menjalani Masa Sekolah yang Menyenangkan Menurut Little Mix (Ifnur Hikmah)

Masa sekolah tentunya menjadi saat yang enggak terlupakan. Bukan hanya belajar soal akademis yang membantu kita untuk dekat dengan cita-cita, kita juga belajar banyak hal terkait kehidupan di sekolah. Seperti pertemanana, kerja sama, pergaulan sosial, dan lainnya.

Makanya, masa sekolah menjadi saat yang menyenangkan banget. Agar semakin seru, ini dia 4 cara menjalani masa sekolah yang menyenangkan menurut Little Mix. Klik di sini untuk melihat lagu Little Mix yang mengajak kita jadi lebih pede.

Menurut Perrie, dirinya adalah sosok yang paling enggak percaya diri di antara orang yang pernah dikenalnya. Terutama saat masih sekolah. “Aku sering merasa insecure dan selalu ingin jadi murid populer. Seperti di film-film, cewek-cewek populer pasti bisa mendapatkan cowok manapun yang dia mau,” kenang Perrie.

Akhirnya, Perrie menemukan cara untuk menjadi populer, yaitu dengan mengembangkan bakat yang dimiliki. Perrie pun berusaha untuk mengembangkan bakat menyanyinya.  Perrie juga berhenti mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentang dirinya dan lebih fokus berlatih menyanyi.

Jika ada hal yang bisa diubah dari masa lalu, Leigh-Anne pengin bisa berhenti memikirkan tanggapan orang lain, terutama komentar yang menyinggung fisiknya. “Aku selalu mempedulikan tanggapan orang tentang fisikku. Sekarang aku sadar kalau hal itu enggak akan membuatku maju. Kita harus punya sikap ‘tidak peduli’ karena diri kita pasti mengagumkan,” ungkap Leigh-Anne. Sikap yakin pada diri sendiri ini juga yang mendorong Leigh-Anne untuk enggak pantang menyerah dalam menggapai impiannya menjadi seorang penyanyi. Meskipun, teman-temannya meragukan dan mengejek penampilan fisik Leigh-Anne yang menurut mereka enggak cantik.

Jade bilang kalau dulu dia adalah murid yang pemalu. Enggak heran jika dia sering sendirian karena enggak berani berteman dengan siapapun. “Tantangan terbesarku saat sekolah adalah keluar dari cangkang yang kubuat karena aku sangat pemalu. Namun, perlahan aku mengumpulkan keberanian dengan mulai bernyanyi dan tampil di depan teman-teman,” kenang Jade.

Jade enggak bakal lupa pertama kalinya dia tampil di depan seisi sekolah karena itulah yang membuatnya jadi pede. Sejak saat itu, teman-temannya mulai mengajak Jade hangout bareng. “Maybe the secret is finding something you’re good at,” saran Jade.

Menurut Jesy, masa sekolahnya akan jadi lebih menyenangkan jika semua murid, terutama murid cewek, saling menyayangi. “The girls at my school were quite bitchy. Aku hanya punya beberapa teman yang benar-benar baik. Pada akhirnya, cewek-cewek yang bisanya cuma nge-bully murid lain enggak akan jadi apa-apa,” ungkap Jesy.

Jesy punya pengalaman enggak mengenakkan dengan teman-temannya ini. Tepatnya, ketika mereka menertawakan keputusan Jesy untuk jadi penyanyi. Menurut mereka, Jesy enggak cukup berbakat untuk jadi penyanyi. Namun, Jesy berusaha membuktikan kalau dugaan itu salah.