5 Alasan Sahabat Menjauh Saat Kita Punya Pacar

By Muti Siahaan, Rabu, 24 Januari 2018 | 10:35 WIB
Diomongin baik-baik, ya. (Muti Siahaan)

Kita merasa heran kenapa sahabat kita udah enggak pernah lagi curhat sama kita, jarang ngajak jalan bareng atau melakukan berbagai hal bersama-sama. Singkatnya sama mulai menjauh dari kita.  Pasti ada beberapa alasan yang membuat sahabat menjauh terutama kalau kita sudah punya pacar. Ini 5 alasan sahabat menjauh saat kita punya pacar.

Salah satu alasan paling sering kenapa sahabat menjauh adalah cemburu. Ada kemungkinan dia ingin punya pacar seperti kita atau dia suka sama pacar kita. Kita perlu dengan hati-hati menghadapinya. Jangan marah kalau sahabat ngeles dan bilang dia enggak cemburu. Kita bisa bisa memberi semangat kalau dia bakal punya pacar juga. Coba perkenalankan teman-teman pacar pada sahabat. Jangan juga terlalu menunjukan sikap mesra atau selalu membicarakan soal pacar di depan sahabat kita.

Baru punya pacar sering membuat kita lupa diri dan jadi melupakan banyak hal termasuk sahabat sendiri. Pantas aja sahabat jadi menjauh. Coba ingat-ingat lagi, kapan sahabat mengajak kita pergi tapi kita menolak karena sudah ada acara sama pacar?

Kita perlu mengatur waktu lebih baik lagi. Sesekali korbankan waktu dengan pacar untuk pergi bersama sahabat. Boleh juga kita ajak sahabat jalan-jalan rame sama pacar kita. Kalau dia jomblo, minta pacar ajak teman-temannya.

Bayangkan kalau kita ada dalam posisi sahabat yang enggak pernah pacaran tapi melihat teman dekatnya pacaran. Mirip dengan kasus cemburu. Kita perlu lebih sensitif dengan sahabat. Perkenalkan dan ajak sahabat dengan teman-teman cowok atau teman-temannya pacar. Juga atur waktu agar kita selalu punya waktu bersama sahabat.

Walaupun kita berusaha mendekatkan mereka, tapi selalu awkward dan ujung-ujungnya sama-sama enggak nyaman. Bisa jadi dia enggak suka pacar karena dia tahu pacar kita bukan cowok baik-baik dan takut melukai diri kita, makanya dia takut dan merasa kecewa. Kalau memang kita merasa dia benci pacar kita, coba ajak dia curhat soal ini. Kenapa dia bisa enggak suka sama pacar kita. Buktiin kalau anggapan dia salah, dan ajak pacar pdkt sebagai teman dengan sahabat kita.

(Baca juga: Sudah Lama Dekat Dengan Cowok, Tiba-Tiba Ditikung Sama Sahabat Sendiri. Kesal Banget, Ya!)

Kita bisa tanyakan alasannya pada pacar kenapa dia enggak suka sama sahabat. Jelaskan kelebihan dan kebaikan dari sahabat. Tapi, jangan terlalu memaksakan pacar berteman baik dengan sahabat. Ini butuh waktu. Dekatkan pacar dan ajak dia ikutan hangout sama kita supaya mengetahui pergaulan kita kayak apa. Kalau masih benci sahabat kita, bukan berarti kesalahan sahabat kita. Tapi memang mungkin saja dia itu posesif dan iri melihat kita lebih sayang ke sahabat kita.