4 Cara yang Dilakukan Seleb Saat Mengubah Energi Negatif Ketika Patah Hati Jadi Hal Positif

By Ifnur Hikmah, Jumat, 15 Juli 2016 | 02:56 WIB
Ed Sheeran (Ifnur Hikmah)

Patah hati merupakan masa di mana kita dipenuhi oleh energi negatif, seperti marah, sedih, putus asa, dan tertekan.Eits, kita bisa mengubah emosi negatif ini menjadi sesuatu yang positif, lho. Dengan begitu, kita enggak perlu berlama-lama tenggelam dalam rasa sakit akibat patah hati. Empat seleb ini berhasil membuktikan kalau mereka bisa mengubah energy negative itu jadi sesuatu yang positif. Berikut 4 cara yang dilakukan seleb saat mengubah energi negatif ketika patah hati jadi hal positif. Klik di sini untuk melihat tips bersikap setelah putus dari seleb.

Sebelum cerita kepada orang lain, penting banget untuk bercerita dengan jujur kepada diri sendiri. Kita bisa mengungkapkan semua hal yang dirasakan, seperti sedih, perasaan marah karena harus berpisah dari orang yang disayang, perasaan sepi karena enggak ada lagi yang memerhatikan kita, juga perasaan bimbang untuk balikan atau enggak. Caranya bermacam-macam. Bisa lewat tulisan di diari atau blog, membuat rekaman berisi curhatan, atau membuat puisi dan lagu.

Salah satu lagu hits Ed Sheeran, Don’t, merupakan curhatan hati Ed sehabis putus. Dengan jujur Ed bercerita kepada dirinya sendiri lewat perantara lagu tentang perasaan sedihnya saat itu. “Setelah hal itu terjadi, aku menulis semua hal yang melintas di benakku. Lalu, jadilah lagu itu,” curhat Ed.