Ini 10 Istilah dalam Game Pokemon Go yang Harus Kita Pahami

By Ifnur Hikmah, Rabu, 13 Juli 2016 | 01:54 WIB
Ini 10 Istilah dalam Game Pokemon Go yang Harus Kita Pahami (Ifnur Hikmah)

Masih suka bingung gimana cara mainnya Pokemon Go? Sebelumnya, kenali dulu istilah apa saja yang terdapat dalam permainan ini. Setelah paham, kita jadi lebih gampang dalam menangkap Pokemon dan menaikkan level permainan. Tentunya permainan jadi akan lebih seru. Berikut istilah dalam game Pokemon Go yang harus kita pahami. Klik di sini untuk tahu hal apa saja yang harus kita ketahui sebelum main game ini.

Bisa dibilang ini senjata kita. Soalnya, untuk bisa menangkap Pokemon, kita membutuhkan PokeBall. Begitu registrasi, kita sudah dibekali dengan PokeBall. Nantinya, kita bisa mendapatkan PokeBall dengan mengunjungi PokeStop atau membelinya.

PokeStop berupa kubus biru yang ada di layar hape. Begitu di klik, kubus tersebut akan memberi tahu di mana lokasi beradanya PokeStop. Kita bisa mengunjungi area tersebtu. Di PokeStop, kita bisa mendapatkan potions, eggs, Pokeballs, dan item lainnya. Setiap kali kita berada di dekat PokeStop, kita akan mendapatkan tambahan 50 poin, dan ini cara yang gamnpang untuk meningkatkan level kita.

Begitu kita berhasil menangkap Pokemon, kita bisa mendaftarkan monster yang kita tangkap tersebut ke dalam Pokedex. Di sini nanti kita bisa tahu monster-monster apa saja yang sudah berhasil kita taklukkan.