5 Cara Kulit Tetap Sehat Walau Naik Kendaraan Umum dan Terpapar Polusi

By Ifnur Hikmah, Kamis, 14 Juli 2016 | 02:15 WIB
5 Cara Kulit Tetap Sehat Walau Naik Kendaraan Umum dan Terpapar Polusi (Ifnur Hikmah)

Naik kendaraan umum membuat wajah kita rentan terkena polusi. Akibatnya, wajah jadi terlihat kusam dan enggak bercahaya. Namun, bukan berarti kita menghindar naik kendaraan umum. Terlebih jika kita tinggal di kota besar dan punya banyak aktivitas yang mengharuskan kita berpindah dari satu tempat ke tempat lain, sehingga naik kendaraan umum enggak bisa dihindari. Meski begitu, lima cara ini bisa kita lakukan agar kulit tetap sehat walau naik kendaraan umum dan terpapar polusi. Klik di sini untuk melhat 6 produk perawatan kulit wajah yang harus dimiliki semua cewek.

Polusi dan radikal bebas bisa membuat kulit wajah jadi kering, kusam, dan enggak bercahaya. Cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan rajin minum air putih. Pastikan di dalam tas ada botol minum berisi air putih yang bisa dikonsumsi kapan saja dan di mana saja. Air putih terbukti mampu mengatasi dehidrasi dan menjadikan kulit tetap terasa lembab dan segar meski terpapar polusi.

Bisa dibilang sunblock adalah sahabat kita yang suka beraktivitas di luar ruangan. Karena, sunblock mampu melindungi kulit dari sinar UV dan menjaga kulit tetap sehat. Sebelum bepergian, pastikan kulit kita sudah terlindung dari sunblock dengan SPF 30. Untuk perlindungan lebih maksimal, kita bisa memakai sunblock setiap dua jam sekali, terlebih jika kita berada di luar ruangan lebih lama.