5 Akun YouTube Untuk Belajar Bahasa Korea yang Paling Mudah & Terpercaya

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 14 Juli 2016 | 07:26 WIB
5 Akun YouTube Untuk Belajar Bahasa Korea yang Paling Mudah & Terpercaya. Sumber: youtube.com (Aisha Ria Ginanti)

Seiring dengan makin meluasnya Hallyu Wave, baik itu Kpop, KDrama atau pun KVariety Show, makin banyak juag di antara kita yang jadi pengin bisa bahasa Korea. Maklum aja kita kadang jadi harus menunggu lama untuk bisa menonton video dari seleb Kpop idola kita , drama Korea atau pun variety show Korea karena harus menunggu videonya diberi sub dulu oleh tim subber. Makanya akan lebih enak banget kalau kita bisa paham bahasa Korea, bahkan bisa jadi langsung ngerti lirik lagu Kpop favorit kita. Belum lagi, dengan semakin besarnya Korea di industri hiburan, pariwisata atau pun teknologi globa, translatoruntuk bahasa Korea pun makin dicari. Jadi bisa banget dijadikan pekerjaan sambilan.

Nah, buat yang pengin bisa belajar bahasa Korea tapi malas atau enggak bisa ikut les, tenang aja, kita bisa kok belajar otodidak dengan nonton video di YouTube. Biasanya video yang disajikan di setiap chanel terdiri dari beberapa tahap dan sangat menjelaskan banget, sehingga kita enggak bingung. Tapi memang umumnya bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris. Ini dia 5 akun YouTube untuk belajar bahasa Korea yang paling mudah dan terpercaya.

Untuk yang pengin belajar bahasa Inggris, cek langsung 5 Akun YouTube yang Bisa Ditonton Untuk yang Pengin Belajar Bahasa Inggris.

Akun ini seperti sekolah atau kursus bahasa Korea dan sudah punya lebih dari 240 ribu subscribers. Ada kelas yang diajarkan oleh guru cewek bernama Jenny ada juga oleh Yoolim. Jenny lebih mengajarkan pada grammar dan lain-lain, sedagkan Yoolim lebih pada bahasa untuk sehari-hari. Tapi ada juga, lho kelas di mana kita belajar bahasa Korea dari lirik-lirik lagu Kpop. Seru deh!