6 Minuman yang Bisa Meredakan Kulit Terbakar Sinar Matahari

By Debora Gracia, Selasa, 19 Juli 2016 | 07:00 WIB
6 Minuman yang Bisa Meredakan Kulit Terbakar Sinar Matahari (Debora Gracia)

Girls, aktivitas yang padat di luar ruangan terkadang membuat kulit kita harus terpapar dengan matahari dalam waktu yang cukup lama. Makanya kita enggak boleh lupa untuk selalu memakai sunblock dan jangan sampai kita melakukan kesalahan saat memakai sunblock, ya. Kalau kita lupa memakai sunblock, kulit terbakar dan jadi kusam bisa jadi akibatnya. Kita bisa mencoba untuk mengonsumsi minuman ini untuk kembali mencerahkan kulit kita.

Ketika kulit kita mengalami sunburn atau terbakar sinar matahari, maka hal pertama yang harus kita lakukan minum air putih. Professor Stanley Bleehen dari British Skin Foundation juga mengatakan bahwa air putih mampu untuk meredakan kulit yang terbakar dan juga mencegah tubuh kita mengalami dehidrasi.

Lemon memiliki sifat pemutih alam dan dapat mencerahkan kulit. Kita bisa membuat jus lemon atau mencampurkan teh dengan lemon untuk membantu meringankan kulit yang terbakar sinar matahari. Lemon dicampurkan dengan madu juga bisa menjadi pilihan untuk kita. Penggunaannya bisa disesuaikan dengan hasil yang diinginkan.

Minuman ini juga dapat mencerahkan warna kulit. Memang khasiatnya enggak  seperti jus lemon, akan tetapi ini cocok untuk kulit sensitif.