6 Fakta Unik Matcha yang Wajib Kita Tahu

By Muti Siahaan, Selasa, 9 Agustus 2016 | 08:15 WIB
6 Fakta Unik Matcha yang Wajib Kita Tahu (Muti Siahaan)

Kalau mendengar kata matcha, langsung teringat sama apa, girls? Minuman, es krim, atau kue?Selama ini kita mungkin lebih mengenal matcha sebagai rasa berbagai makanan dan minuman.Tapi, tahu enggak sih, kalau matcha enggak cuma enak di lidah tapi juga enak di kulit?Maksudnya, selain enak, dia juga punya banyak khasiat buat kesehatan kulit dan tubuh. Simak yuk, 6 fakta unik matcha yang wajib kita tahu ini.

Walaupun sama-sama berwarna hijau, matcha berbeda dengan green tea, lho.

Matcha adalah bentuk bubuk dari teh hijau yang proses penanamannya juga spesial. Matcha ditanam di tempat yang teduh sehingga jumlah klorofilnya jauh lebih tinggi dari teh hijau biasa. Sekarang tahu kan, bedanya?

Selain enak buat diminum, matcha juga baik buat kulit.Kandungan antioksidannya 100 kali lebih tinggi dari teh hijau biasa.Antioksidanbertugas untuk menumpas semua radikal bebas yang ada dalam tubuh.Nah, ini yang bisa bikin kulit dan tubuh kita tetap awet muda.

Mood enggak selamanya happy terus-terusan.Apalagi kalau tugas sekolah udah menumpuk, bad mood enggak bisa dihindari.Kandungan L-theanine dalam matcha bisa mengembalikan mood jadi ceria lagi. Mengonsumsi matcha juga bisa mengurangi rasa insecure yang kita rasakan, lho!

Kafein hanya ada pada kopi?Enggak juga, lho, girls. Matcha juga memiliki kandungan kafein yang hampir sama dengan kopi. Teman kita begadang bukan cuma kopi, nih, sekarang. Ditambah lagi, matcha lebih sehat dibandingkan kopi, lho.

Selain bisa berfungsi sebagai antibakteri, kandungan vitamin A, C, E,dan betakaroten pada matcha bisa mencegah timbulnya jerawat.Matcha juga bisa mengurangi produksi minyak berlebih yang juga mencegah timbulnya jerawat..

Kegiatan sehari-hari bikin kita mau enggak mau harus kena beragam polusi.Berbagai partikel dan polutan yang jahat pun mengendap di tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi pada matcha akan membantu racun di tubuh keluar. Banyak banget, yah, khasiat matcha?Semakin semangat mengonsumsinya dong, girls?