3 Jenis Scrub Yang Perlu Diketahui Yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

By Muti Siahaan, Sabtu, 23 Juli 2016 | 01:55 WIB
(beautylist) (Muti Siahaan)

Scrub atau exfoliating adalah salah satu bentuk perawat kulit yang perlu kita lakukan secara rutin. Enggak perlu setiap hari, paling enggak seminggu atau dua minggu sekali. Kalau kita rajin melakukan scurb kita akan memiliki kulit yang sehat dan bersih. 

Tapi hati-hati ya, jangan sembarang memilih scrub. Kita harus mengunakan scrub yang sesuai dengan jenis kulit kita agar hasilnya maksimal. Ini dia tiga jenis scrub yang bisa kita pilih sesuai dengan jenis kulit.

Untuk kulit berminyak, kita butuh scrub dengan bahan dasar gel. Meski berbentuk gel, scrub ini mampu menghilangkan kotoran dan debu yang menyumbat pori. Selain itu, scrub berbentuk gel biasanya diformulasikan untuk kulit jerawat dan bisa menghilangkan bakteri jahat di kulit. Kulit mati kita akan hilang dan minyak pada wajah akan lebih terkontrol kalau kita rajin menggunakannya. Sangat enggak disarankan untuk melakukan scrub terlalu sering untuk menghindari produksi minyak berlebih. Sebaiknya cukup melakukannya dua kali dalam seminggu.