4 Cara Cepat Melupakan Cowok yang Enggak Membalas Perasaan Suka Kita

By Ifnur Hikmah, Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:30 WIB
Harus berani move on duluan! (Ifnur Hikmah)

Entah itu karena ditolak atau kita tahu dengan sendirinya kalau cowok yang kita taksir ternyata enggak tertarik sama kita. Tentunya kita pengin segera cepat melupakan dia, dong, dan enggak mau berlama-lama terjebak dalam perasaan sakit hati ini. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melupakannya, dan tergantung kepada kita, nih, apakah kita ingin prosesnya berjalan cepat atau lama. Berikut 4 cara cepat melupakan cowok yang enggak membalas perasaan kita.

Kadang, saat sedang sedih, kita berusaha untuk menghindar atau menjauh dari hal-hal yang bikin kita sedih. Enggak selamanya hal ini bisa berhasil. Sesekali kita harus berani mendekati penyebab rasa sedih itu sehingga kita bisa move on. Termasuk ketika ingin melupakan cowok yang enggak membalas perasaan kita. Caranya bisa dengan membuat daftar hal apa yang kita takutkan sekarang, perasaan kita saat ini, dan apa yang kita inginkan. Lama-lama hal ini bisa membantu kita untuk berpikiran jernih dan enggak lagi terobsesi dengan mantan gebetan.

(Baca juga: 4 Zodiak yang Hatinya Paling Sabar. Kamu Termasuk Juga?)

Mencari tahu info soal dia hanya akan membuat kita makin lama buat ngelupain dia. Dan, pasti ada keinginan muncul untuk stalking. Ketika keinginan ini muncul, kita harus bisa mengontrol emosi dan jangan sampai kita jadi tambah sedih setelah stalking. Kalau enggak bisa langsung berhenti, bisa diakali dengan mengurangi frekuensi ngecek socmed dia.

Ada masanya kita enggak bisa menghadapi masalah apapun seorang diri. Karena itu, enggak ada salahnya untuk minta bantuan sahabat kalau kita rasa sudah enggak sanggup lagi. Sahabat tentunya akan membantu kita mengalihkan perhatian dan memastikan kita bisa melupakan mantan gebetan.

(Baca juga: 10 Gerakan yang Tanpa Disadari Dilakukan Cowok di Depan Cewek yang Dia Suka)

Selama ini kita susah lupa mungkin karena fokus dan ingatan kita masih tertuju padanya. Karena itu, kita harus segera mencari pengalihan. Bisa berupa kesibukan atau cowok baru, he-he. Bisa juga dengan memberi hukuman pada diri sendiri. Seperti setiap kali kita stalking medsos Instagram-nya, kita harus lari di tempat selama lima menit. Hitung-hitung olahraga, he-he.