Ini Pendapat Cowok Tentang Cewek yang Sering Upload Foto Mesra Bareng Pacar

By Debora Gracia, Senin, 16 April 2018 | 14:30 WIB
Urutan Orang yang Paling Setia Dalam Pacaran Dilihat dari Zodiaknya. Kamu Setuju? (Debora Gracia)

Media sosial adalah salah satu wadah untuk kita nge-share hal-hal yang kita suka atau minati. Kadang pula, medsos sering dijadikan tempat untuk menunjukkan apa yang kita punya pada orang lain.

Termasuk pula ketika kita punya pacar, maunya nge-post foto berdua terus dengan pacar.

Padahal sebenarnya, tahu enggak girls, semakin sering kita update foto pacar di medsos, bisa jadi menunjukkan kita sebenarnya enggak bahagia dalam hubungan kita. Ada beberapa alasan yang mendukung bisa baca disini.

Parahnya lagi kita dengan sengaja memamerkan kemesraan dengan pacar melalui medsos, dengan frekuensi yang sering, seperti yang saat ini banyak dilakukan remaja seusia kita, dengan alasan biar kita dikatakan sebagai #relationshipgoals.

Relationship goals sebenarnya bukanlah terbatas pada itu, girls. Coba baca disini supaya kita enggak salah tanggap tentang konsep relationship goals dalam sebuah hubungan.

Tentunya kita penasaran, apa yang dipikirkan cowok ketika cewek sering upload foto mesra bareng pacar? Berikut beberapa pengakuan cowok yang Kawanku berhasil tanyakan.

"Menurut gue, upload foto berdua sama pacar itu adalah hal yang wajar banget. Tapi yang menjadi enggak wajar kalau foto bermesraan terus di-share ke media sosial, kayak pelukan mesra atau bahkan sampai ciuman.. ya buat apa sih?

Secara enggak langsung itu bikin orang lain berpikir negatif dan dikirain anak muda gaya pacarannya harus kayak gitu. Kenapa juga kita harus memicu orang lain buat berpikir negatif kan?" -Julio, 17 tahun, Jakarta.

Media sosial enggak hanya dilihat oleh kita dan pacar saja, girls. Sekali di-share di media sosial, maka akan sulit bahkan enggak bisa untuk menghilangkannya kembali.

Orangtua, saudara baik dekat maupun jauh, bahkan guru, akan dengan mudah melihat isi media sosial kita. Apa kita sudah siap untuk mempertanggungjawabkannya?

"Meng-upload foto mesra bareng pacar, kalau masih sebatas pelukan dan ciuman itu sih gimana ya, biasa saja. Mungkin itu cara mereka untuk menunjukkan rasa sayang kan? Menurut gue itu hal yang wajar.

Tapi harus dipahami kalau kita ini hidup di Indonesia, di mana budaya Timur masih sangat kental dan hal yang seperti itu dianggap enggak pantas. Jadi, harus terima konsekuensinya kalau dikomentarin negatif atau di-bully di medsos.

Lucunya, sekarang ini banyak cewek yang pede aja upload foto mesra dengan pacarnya di medsos, tapi enggak terima saat dikomen negatif. Bukannya, media sosial itu memang tempat orang bisa komentar dengan bebas ya?" -Very, Semarang.

Pada intinya, setiap kita mau mengambil keputusan untuk melakukan sesuatu, harus dipikirkan matang-matang tentang konsekuensi yang harus dihadapi. Termasuk pula dalam gaya berpacaran.

"Gue sebenarnya biasa saja dengan cewek yang mau upload apa pun dalam medsosnya, secara itu kan memang medsos dia, terserah juga mau diapain gitu. Tapi kalau tentang upload foto mesra dengan pacar, gue agak heran sih tujuannya apa. Buat pamer?

Pacaran juga pasti ujung-ujungnya putus, ya buat apa? Nanti kalau udah putus, lalu sibuk hapus-hapusin fotonya. Buang-buang waktu saja, kan." - Kevin, Bekasi.

Alasan paling utama kita enggak perlu upload foto mesra dengan pacar di media sosial adalah memahami bahwa enggak selamanya kita pacaran dengan cowok tersebut.

Ada waktunya bisa saja kita putus dengan dia. Nantinya hal tersebut malah bikin kita susah dapat gebetan baru lagi, he-he.