Apakah Tipe Kepribadian Kamu Sama Dengan Taylor Swift Alias ESFJ?

By Ifnur Hikmah, Rabu, 27 Juli 2016 | 03:23 WIB
Apakah Tipe Kepribadian Kamu Sama Dengan Taylor Swift Alias ESFJ? (Ifnur Hikmah)

Dalam 16 Tipe Kepribadian, salah satunya adalah ESFJ. Yaitu Extrovert, Sensing, Feeling, and Judging. Menurut analisa psikologis, Taylor Swift merupakan salah satu contoh tokoh dengan karakter ESFJ. Jika kita ESFJ, yuk cari tahu seperti apa sih karakter cewek ESFJ itu? Dan, apakah tipe kepribadian kita sama dengan Taylor Swift alias ESFJ? Sebelumnya, kita bisa mencari tahu tipe kepribadian kita lewat kuis yang ada di link ini.

Salah satu kelebihan ESFJ adalah dia mempunya kemampuan praktikal yang hebat banget. Karena kemampuannya ini, dia paling jago dalam mengatur tugas dan kewajiban sehari-hari dan selalu menjalankan rutinitasnya. ESFJ juga selalu memastikan bahwa semua orang yang dekat dengannya merasa diperhatikan.

Dalam hal Taylor Swift, bisa kita lihat dari perhatian Tay kepada teman-temannya. Dia selalu mengadakan pesta untuk temannya, seperti pesta ulang tahun untuk Camila Cabello dan Abigail Breslin, datang ke pesta ulang tahun Gigi Hadid, atau bahkan sekadar ucapan selamat di socmed seperti ketika Selena Gomez ulang tahun dan Zendaya lulus SMA. Ini jadi bukti kalau Tay memastikan sahabat-sahabatnya merasa diperhatikan olehnya.