Cara Menentukan Tipe Bedak yang Cocok dengan Jenis Kulit

By Debora Gracia, Minggu, 15 April 2018 | 12:10 WIB
Cara Menentukan Tipe Bedak yang Cocok dengan Jenis Kulit (Debora Gracia)

Bedak adalah makeup yang dasar banget untuk cewek dan pengaruhnya besar untuk kulit kita. Bedak yang tepat akan membuat wajah kita terlihat segar tapi  tipe bedak yang salah bisa bikin kulit malah jadi berjerawat loh. Menentukan tipe bedak memang harus sesuai dengan jenis kulit, ini tipe bedak yang cocok:

Jenis kulit ini paling mudah untuk menemukan bedak yang cocok dan enggak perlu ribet untuk memilih bedak yang tepat. Baik bedak tabur, bedak padat, ataupun two way cake cocok saja di tipe jenis kulit ini.

Merawat kulit kombinasi memang gampang-gampang susah. Bedak yang cocok digunakan pada jenis kulit ini juga enggak menentu. Namun, akan lebih baik untuk menggunakan bedak tabur saja agar lebih merata di seluruh wajah. Dapat ditambah dengan penggunaan bb cream atau foundation, jika dibutuhkan.

Bedak yang cocok dengan kulit kering adalah bedak yang mengandung foundation sehingga kulit enggak akan gampang terkelupas dan terlihat lebih berminyak. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan bedak ke seluruh wajah.

Kulit berminyak memang butuh usaha lebih agar bedak tetap bertahan lama. Bedak yang cocok untuk kulit berminyak adalah bedak tabur atau bedak berwarna transparan yang biasanya disebut dengan translucent powder. Bedak jenis ini akan membuat wajah terlihat cantik alami dan mencegah timbulnya jerawat.