Lagi Trending! 7 Fakta Aplikasi Prisma, Mengedit Foto Jadi Seperti Lukisan

By Ifnur Hikmah, Jumat, 29 Juli 2016 | 07:04 WIB
Contoh hasil pengeditan menggunakan Prisma (Ifnur Hikmah)

Pernah kepikiran pengin membuat karya bagus seperti hasil karya seniman? Sekarang kita bisa membuatnya, lho, di hape. Yup, aplikasi edit foto Prisma yang semula hanya ada di iOS, akhirnya sekarang resmi dirilis di Android. Lewat apps ini, kita bisa mengubah foto biasa jadi enggak biasa seperti lukisan seniman terkenal. Seperti dikutip dari Kompas Tekno, berikut 7 fakta tentang aplikasi prisma yang bisa mengedit foto jadi seperti lukisan yang wajib kita tahu. Klik di sini untuk melihat tips mengedit foto di Instagram biar dapat lebih banyak followers dan like.

Jika aplikasi edit foto lainnya lebih fokus ke mengubah pencahayaan atau membuat hasil foto jadi lebih cantik, lain halnya dengan Prisma. Prisma enggak membuat hasil foto jadi lebih cantik. Melainkan, mengubah foto kita jadi unik, seperti karya seni atau lukisan hasil karya seniman terkenal.

Sejauh ini, ada 30-an filter yang tersedia di aplikasi ini. Setiap filter akan mengubah foto kita jadi sketsa pensil, lukisan realis, dan jenis lukisan lainnya. Kita bebas menentukan setajam apa warna yang diinginkan hanya dengan menggeser skala warna di layar.