Trik Memakai Incense Pokemon Go Supaya Mengundang Banyak Pokemon

By Astri Soeparyono, Jumat, 29 Juli 2016 | 07:23 WIB
Kenapa setelah memakai item ini, Pokemon yang datang cuma sedikit? (Astri Soeparyono)

Pemain Pokemon Go, pasti tahu item yang bernama Incense (dupa). Item yang fungsinya untuk menarik kehadiran Pokemon liar ini kerap dikeluhkan, kenapa setelah memakai item ini, Pokemon yang datang cuma sedikit? Simak trik memakai incense Pokemon Go supaya mengundang banyak Pokemon!

Mengutip tulisan Yoga Hastyadi Widiartanto di Kompas Tekno, penyebabnya adalah pada barisan kode permainan Pokemon Go. Nyatanya, pemain enggak bisa hanya menyalakan Incense dan sekadar diam menunggu di satu lokasi.

Jadi, kita disarankan untuk berjalan aktif dengan menempuh setidaknya jarak 200 meter dari lokasi kemunculan masing-masing Pokemon. Soalnya, kalau kita pakai Incense dan cuma diam di satu tempat, kemungkinan Pokemon yang muncul hanyalah satu ekor per lima menit. Sedangkan jika kita bergerak aktif seperti yang disarankan, kita bisa ketemu 30 variasi Pokemon yang muncul setiap kira-kira satu menit.

Tapi kita juga jangan lupa, bahwa Pokemon Go masih punya sejumlah bug serta masalah pada sistem pelacakkan posisi atau jarak yang ditempuh pemain. Dengan demikian, rata-rata Pokemon yang bisa ditangkap pun bisa saja berkurang menjadi 10-15 ekor saja. Tetap berusaha berburu Pokemon ya! (veronica)