5 Alasan Kita Harus Berhenti Mikirin Cowok yang Enggak Peduli Sama Kita

By Ifnur Hikmah, Jumat, 29 Juli 2016 | 09:30 WIB
5 Alasan Kita Harus Berhenti Mikirin Cowok yang Enggak Peduli Sama Kita (Ifnur Hikmah)

Di saat kita sudah susah payah mikirin dan menunjukkan rasa peduli sama cowok, tapi dianya enggak menunjukkan hal yang sama. Seakan-akan, usaha kita selama ini enggak dipedulikan alias enggak merasa dihargai. Lama-lama, wajar jika kita merasa capek terus menerus diperlakukan seperti ini. Berikut 5 alasan kita harus berhenti mikirin cowok yang enggak peduli sama kita. Klik di sini untuk melihat alasan kenapa cowok tiba-tiba cuek dan enggak peduli.

Dalam sebuah hubungan, perhatian itu harus bersifat seimbang. Percuma jika hanya kita saja yang memikirkan dia, sementara dianya sendiri kelewat cuek dan enggak peduli. Daripada buang-buang waktu dengan makan hati karena ketidakpeduliannya, sekarang saatnya meminta kepastian. Apakah sikapnya ini benar-benar menunjukkan ketidakpedulian atau dia hanya sekadar cuek? Kalau memang enggak peduli, well, sebaiknya kita minta putus.

Misalnya, kita sengaja membuat kejutan dengan membawakan makan siang untuk pacar ke sekolah. Tapi, dia bersikap masa bodo dan enggak mempedulikan usaha kita. Bukan hanya pacar, orang yang enggak menghargai usaha kita, padahal usaha tersebut kita tujukan untuk dirinya, enggak pantas untuk dipertahankan. Dengan terus menerus merasa enggak dihargai, bisa meruntuhkan kepercayaan diri kita, dan membuat kita jadi berpikiran negatif. Misalnya, menyalahkan diri sendiri kenapa orang lain enggak mempedulikan kita. Padahal, kita sama sekali enggak punya salah.