3 Rahasia Membuat Cowok Agar Betah Mengobrol Lama Dengan Kita

By Ifnur Hikmah, Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:05 WIB
3 Rahasia Membuat Cowok Agar Betah Mengobrol Lama Dengan Kita (Ifnur Hikmah)

Mengobrol menjadi salah satu cara untuk saling mengenal dengan gebetan. Karena itu, kita harus mengerti teknik ngobrol yang oke sehingga gebetan nyaman dan betah mengobrol lama dengan kita. Sehingga kita bisa mengorek banyak info darinya dan membuat kita lebih kenal dengan dia. Sebenarnya enggak susah kok buat menjaga percakapan bair berlangsung lama. Berikut 3 rahasia untuk membuat cowok betah mengobrol lama dengan kita.

Jauhkan smartphone dari kita sehingga kita enggak tergoda untuk mengeceknya saat sedang ngobrol seru dengan gebetan. Selain itu, kita harus menunjukkan bahwa kita benar-benar dengerin dia ngomong. Jangan pasang wajah bosan kalau enggak mau membuat dia segera berhenti bercerita. Dengan begitu, cowok akan merasa dihargai dan dia menganggap kita sebagai sosok yang pengertian, sehingga ada banyak cerita bisa mengalir lancar dari bibirnya.

Ketika cowok merasa kita enggak dengerin dia ngomong atau tampak terganggu ketika dia bercerita, dia bisa jadi ilfil. Bisa-bisa jadi batal PDKT, deh. Jadi, kalau mau membuat dia tetap terbuka sama kita, kita harus benar-benar dengerin dia ngomong. Lagipila, kalau kita ada di posisi dia dan orang yang kita ajak ngobrol enggak mendengarkan kita ngomong, rasanya pasti bikin bete.

Ada kalanya orang hanya ingin didengarkan. Jadi, kita harus menahan diri untuk enggak mengkritik. Setidaknya, tunggu sampai dia selesai bercerita dan lihat keadaan saat itu, apakah kita berhak berkomentar atau enggak. Seringkali, kita enggak bisa menahan diri dan mengkritik gebetan. Salah-salah, dia bisa merasa digurui sehingga jadi ilfil.

Memberi komentar sah-sah saja, tapi kita harus menjaga nada bicara agar enggak terkesan menggurui atau menyalahkan. Dan pastikan komentar atau kritik kita bersifat positif dan bermanfaat. Jadi, gebetan akan merasa kita seru untuk diajak diskusi.

(Baca juga: Pertanyaan Tentang Apakah Cowok & Cewek Bisa Sahabatan Atau Enggak, Akhirnya Terjawab!)

Selain mendengarkan, kita juga bisa menunjukkan apresiasi saat dia bercerita. Misal, tertawa saat dia melawan, tepuk tangan saat dia bercerita soal prestasi, atau mengajukan pertanyaan simpel yang mendorong dia semakin semangat untuk bercerita. Jika diam saja, cowok akan bertanya-tanya apakah kita mendengarkan dia ngomong atau jangan-jangan kita enggak peduli dengan apa yang dia ceritakan?

Dengan mengapresiasi akan membuat gebetan lebih terbuka. Jika dia punya kabar terbaru, dia enggak akan segan-segan untuk menghubungi kita duluan dan berbagi soal kabar tersebut.