13 Karakter Penting yang Enggak Diduga Muncul di Harry Potter and the Cursed Child

By Ifnur Hikmah, Selasa, 2 Agustus 2016 | 04:20 WIB
Harry Potter and the Cursed Child (Ifnur Hikmah)

Meski cerita di Harry Potter and the Cursed Child terjadi sembilan belas tahun setelah Battle of Hogwarts, kita masih bisa bertemu tokoh penting di cerita Harry Potter sebelumnya. Soalnya, mereka jadi cameo di sini. Beberapa memegang peranan penting, beberapa hanya sepintas lalu saja, tapi sukses sebagai obat kangen. Kita harus berterima kasih sama time-turner karena memungkinkan kita untuk bertemu kembali dengan tokoh-tokoh penting ini. Berikut 13 karakter penting yang enggak diduga muncul di Harry Potter and the Cursed Child. Klik di sini untuk tahu bocoran penting Harry Potter and the Cursed Child.

Meski perlakuan keluarga Dursley terhadap Harry enggak bisa dibilang baik, tetap saja mereka adalah keluarga Harry yang masih tersisa. Diceritakan kalau Harry dan sepupunya, Dudley Dursley memiliki hubungan yang baik. Di salah satu adegan, Harry menunjukkan selimut bayi kepada Albus dan berkata, “Aku pikir ini sudah hilang selamanya dan ketika nenekmu, Petunia, meninggal, tersembunyi di salah satu peninggalannya, sangat mengejutkan, Dudley menemukan ini dan dengan baik hati mengirimkannya kepadaku.” Ini berarti, Bibi Petunia masih memiliki rasa cinta terhadap Harry dan ibunya, Lily, sehingga dia menyimpan selimut tersebut bertahun-tahun. Juga ada adegan flashback di dalam mimpi ketika Harry dan Bibi Petunia mengunjungi makam orangtua Harry walaupun dia enggak pernah mengucapkannya secara langsung.

Ingat dengan ibu penyihir tua penjual makanan di dalam Hogwarts Express? Yup, beliau kembali lagi di Harry Potter and the Cursed Child dan pekerjaannya masih sama, menjual makanan. Di sini kita juga diberi kejutan akan kekuatan beliau yang sebenarnya. Ketika Albus dan Scorpius mencoba kabur dari kereta, dia bilang kalau dia bisa menjadikan Pumpkin Pasties dan Chocolate Frogs sebagai senjata untuk menjaga agar penumpang tetap di tempat. Dia juga bisa berubah jadi senjata tajam. The Trolley Witch mengungkapkan kalau dulu pernah ada yang mencoba kabur tapi gagal, di antaranya Sirius Black, serta Fred dan George Weasley. Tapi sekarang Albus dan Scorpius berhasil kabur.