4 Fakta Mengagetkan Dalam Cerita Harry Potter and the Cursed Child

By Ifnur Hikmah, Selasa, 2 Agustus 2016 | 05:54 WIB
Petualangan Albus dan Scorpius ada hubungannya dengan Cedric Diggory (Ifnur Hikmah)

Butuh waktu Sembilan tahun setelah Harry Potter and the Deathly Hallows terbit sampai akhirnya kita kembali ke Hoswart dan melihat kisah hidup tokoh-tokoh Harry Potter saat dewasa. Di bukunya sendiri, Harry Potter and the Cursed Child bercerita di masa Sembilan belas tahun setelah Battle of Hogwarts. Banyak hal mengagetkan dan enggak disangka-sangka ditampilkan JK Rowling dalam buku terbarunya ini. Berikut 4 fakta mengagetkan dalam cerita Harry Potter and the Cursed Child. Klik di sini untuk melihat bocoran cerita Harry Potter and the Cursed Child.

Cedric memegang peranan penting di buku ke-empat. Sebagai salah satu wakil Hogwarts di Triwizard Tournament, Cedric dan Harry akhirnya berhadapan dengan Lord Voldemort ketika piala api yang mereka menangkan ternyata diubah menjadi portkey. Sayangnya, Cedric meninggal karena dibunuh oleh Lord Voldemort.

Kematian Cedric masih menimbulkan duka bagi ayahnya, Amos Diggory, meski sudah Sembilan belas tahun berlalu. Ketika Amos mendengar kabar Kementrian Sihir menemukan time turner, dia meminta Harry untuk kembali ke masa lalu dan menyelamatkan Cedric. Bagi Amos, kematian Cedric adalah tanggung jawab Harry.

Hal ini juga yang menjadi awal petualangan Albus dan Scorpius. Albus terdorong untuk bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki kesalahan yang dilakukan ayahnya.