Lancar Berbahasa Asing dalam Waktu 7 Hari, Ikuti Tips Ini

By Debora Gracia, Selasa, 2 Agustus 2016 | 10:00 WIB
Lancar Berbahasa Asing dalam Waktu 7 Hari, Ikuti Tips Ini (Debora Gracia)

Saat ini, kita mudah banget untuk mendapatkan informasi dari manapun, salah satunya adalah internet. Internet juga bisa jadi sarana kita buat belajar bahasa asing, entah itu belajar bahasa Inggris, Korea, atau lainnya. Di YouTube, kita bisa mudah belajar bahasa asing, ini beberapa akun YouTube yang bisa dipakai untuk belajar bahasa Inggris dan bahasa Korea.

Dua YouTuber Matthew dan Michael Youlden berbagi tips gimana caranya lancar berbahasa asing dalam waktu 7 hari saja. Mungkin enggak sih? Pasti mungkin! Mereka yang lagi belajar bahasa Turki sudah masang target untuk lancar berbahasa Turki dalam waktu 7 hari saja. Kita pun bisa mempraktekkannya dengan belajar bahasa asing lainnya, sesuai dengan minat kita. Berikut tips yang harus kita ikuti:

Untuk bisa cepat mengerti bahasa asing, kita harus fokus belajar pada satu bahasa saja, misalkan bahasa Korea. Hindari untuk mempelajari dua bahasa dalam waktu bersamaan, karena justru akan membuat kita semakin bingung dan malahan jadi enggak lancar dua-duanya.

Memotivasi diri sendiri yaitu dengan memberi reward kalau kita berhasil lancar berbahasa asing dalam waktu 7 hari. Rewardnya bisa berbentuk apa saja, misalkan membeli dress yang sudah lama kita incar, atau meluangkan satu hari untuk pergi ke café mahal yang sudah kita pengin dari dulu. Intinya adalah memacu diri untuk mencapai goal tersebut dan menerima rewardnya.