6 Tips Jadi Cewek Keren dari Buku ‘The Alpha Girl’s Guide’ karya Om Piring

By Debora Gracia, Rabu, 3 Agustus 2016 | 01:00 WIB
6 Tips Jadi Cewek Keren dari Buku ‘The Alpha Girl’s Guide’ karya Om Piring (Debora Gracia)

Girls, apakah kita akrab dengan sebutan alpha girl? Alpha girl atau alpha female adalah cewek-cewek yang keren dan hebat karena prestasi dan attitude-nya. Cewek-cewek ini memiliki sifat yang percaya diri dan berani mengembangkan potensi bakat yang dipunyainya. Salah satu buku yang membahas tentang alpha girl adalah The Alpha Girl’s Guide karya Henry Manampiring atau yang lebih dikenal dengan Om Piring. Dibukunya ini Om Piring berbagi tips untuk jadi cewek keren dengan melihat dari karakter seorang alpha girl.

Pendidikan adalah hal yang penting banget bagi seorang alpha girl. Cewek keren adalah sosok yang serius dan fokus dengan sekolah maupun kuliahnya, serta berani mencoba tantangan baru dengan ikutan organisasi. Dengan begitu, si cewek yang sudah punya pendidikan dan skill tinggi ini akan jadi mandiri, berkualitas, dan bisa juga mem-backup dirinya agar enggak tergantung sama orang lain. Jadi, enggak boleh lagi ada pemikiran cewek itu enggak usah sekolah tinggi-tinggi karena ujung-ujungnya masuk dapur, itu adalah konsep princess mentality yang menyesatkan.

Princess mentality adalah keadaan cewek yang berpikiran kalau dirinya itu seorang putri yang nungguin pangeran berkuda putih datang untuk menafkahinya, membelikannya mobil BMW, membayari jalan-jalan, dan masalah hidup pun selesai. Dan, cewek keren enggak begitu. Cewek keren adalah kita yang tanpa lelah berupaya meningkatkan kualitas diri kita, sampai akhirnya kita berpikir ‘Untuk apa menunggu dan menggantungkan harapan pada pangeran agar datang membawa kuda putih? Cewek keren sudah punya kuda putihnya sendiri’.