Lagi Trending! 8 Langkah Memakai Instagram Stories, Fitur Baru yang Sepintas Mirip Snapchat

By Ifnur Hikmah, Rabu, 3 Agustus 2016 | 05:18 WIB
Instagram Stories yang mirip Snapchat (Ifnur Hikmah)

Instagram memang jadi socmed yang pas untuk berbagi soal momen atau kenangan akan hal seru yang kita alami. Enggak heran jika Instagram jadi socmed favorit kita. Sekarang, Instagram memberikan kejutan lewat fitur baru, Instagram Stories. Sederhananya, Instagram Stories memungkinkan kita meng-upload berbagai foto dan video sekaligus dan formatnya menjadi slideshow. Sehingga, kita bisa bercerita.

Nah, yang bikin seru, cerita yang kita upload hanya bertahan selama 24 jam. Jadi, enggak perlu khawatir dikritik teman kalau kita terlalu banyak ngepost sesuatu. Sepintas, ini mirip Snapchat karena sama-sama bertahan 24 jam saja. Buat yang penasaran karena sekarang Instagram Stories lagi trending, berikut 8 langkah memakai Instagram Stories, fitur baru yang sepintas mirip Snapchat. Klik di sini untuk melihat hasil penelitian yang menyebutkan kalau rajin update Instagram bisa bikin bahagia.

Dikutip dari blog resmi Instagram, Instagram Stories akan mulai bisa dipakai di iOS dan Android dalam beberapa minggu ke depan. Untuk itu, kita harus update aplikasi Instagram yang kita punya menjadi versi terbaru.

Di feed, nanti akan muncul tanda plus di sudut kiri atas. Ketika ngeklik tanda plus ini, akan muncul pilihan klik foto atau video sehingga kita bisa membuat cerita pertama kita. Enggak hanya kejadian yang berlangsung saat itu, kita juga bisa mengambil file yang sudah tersimpan di galeri.