Selain Make Up Remover, 4 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Pilihan Buat Bersihin Muka

By Debora Gracia, Jumat, 5 Agustus 2016 | 02:07 WIB
Selain Make Up Remover, 4 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Pilihan Buat Bersihin Muka (Debora Gracia)

Biasanya sehabis menggunakan make-up, kita pasti membersihkannya dengan cairan make up remover. Tapi kita tahu enggak, sebenernya, membersihkan muka dengan remover yang pastinya emngandung alkohol itu, bisa membuat kulit kita kering dan kadang mengalami iritasi ringan.  Dilansir dari laman Liputan 6, berikut ini ada 4 bahan alami yang bisa kita coba untuk bersihin muka kita daripada pakai bahan kimia terus-terusan.

Riasan yang biasanya sulit dibersihkan seperti eyeliner dan maskara, bisa dengan mudah dibersihkan memakai minyak kelapa lho! Kita hanya perlu menuang beberapa tetes minyak kelapa secukupnya pada kapas dan bersihkan riasan di muka kita. Tekstur minyak kelapa yang lembut juga membantuk kulit kita supaya tetap lembab dan enggak gampang kering. Bisa dicoba nih, girls!

Susu mengandung lemak sekaligus protein. Kandungan ini bisa menjadi pembersih make up yang baik, serta mampu mengurangi produksi minyak berlebih. Jadi, kita bisa mulai mempertimbangkan untuk nyoba susu jadi pembersih nih.