3 Cara Ampuh Buat Bikin Kita & Gebetan Makin Cocok

By Aisha Ria Ginanti, Sabtu, 21 Oktober 2017 | 12:50 WIB
3 Cara Ampuh Buat Bikin Kita & Gebetan Makin Cocok. Foto: TVN (Aisha Ria Ginanti)

Kadang kita suka ragu sebenanrya kita sama gebetan benar-benar cocok atau enggak ya? Atau mungkin sudah saling suka banget tapi masih merasa kurang cocok, makanya enggak jadian-jadian. Tenang girls, yang namanya kecocokan itu bisa diusahakan, kok, jadi ada cara atau usaha yang bisa kita lakukan untuk mewujudkannya. Coba 3 cara ini buat bikin kita  gebetan makin cocok.

Coba deh lakukan hal-hal baru bareng gebetan. Misalnya main ke satu tempat baru yang enggak biasa, kayak hiking atau camping, snorkling atau main paint ball dan lainnya.

Atau coba pergi nonton konser musik bareng, bikin satu barang kerajinan tangan bareng atau lainnya. Pokoknya nge-date yang enggak biasa yang bisa ngasih kita dan dia banyak memori sekaligus waktu bekualitas untuk saling mengenal dan bekerja sama. Pasti akan banyak hal enggak terduga yang bisa kita dapatkan.

(Baca juga 3 Trik yang Dilakukan Cewek Keren yang Bikin Mereka Terlihat Menarik di Mata)

Kita pengin proses PDKT sama gebetan berjalan lancar, tapi bukan berarti kita jadi enggak bisa saling kasih opini dan argument dong. Kalau memang ada yang enggak sreg atau enggak cocok justru jangan dipendam, tapi harus diungkapkan.

Jangan takut dia jadi ilfil atau jadi berantem. Justru dengan saling mengungkapkan hal yang dirasa enggak cocok atau nyaman, kita jadi saling lebih mengenal dan bisa sama-sama cari solusi buat mengatasinya agar jadi sama-sama nyaman.

(Baca juga: Enggak Perlu Pacaran Dulu Kalau Kita Belum Bisa Jawab 5 Pertanyaan Ini dengan Jujur)

Sebelum kita berusaha untuk mengenal dia lebh jauh dan mencari kecocokan sama dia, kita wajib tahu dan kenal dulu diri kita sendiri.

Kita harus tahu dulu apa sih yang kita mau, hal apa yang bikin kita merasa nyaman dan enggak nyaman, apa yang kita suka, apa yang pengin kita lakukan, apa yang bikin kita merasa senang, dan lainnya.

Kalau kita udah tahu tentang itu kita pun akan bisa mengenalkan diri kita sama dan mengenal dia dengan lebih jauh juga. Kalau kia aja enggak kenal diri kita sendiri, gimana orang lain amu kenal dan jadi cocok, dong.

(Baca juga: Tipe Cowok yang Paling Cocok Untuk Kita Berdasarkan Zodiak Kita)