10 Ide Unik Yang Bisa Kita Buat Dari Jeans Bekas

By Debora Gracia, Selasa, 16 Agustus 2016 | 04:59 WIB
10 Ide Unik Yang Bisa Kita Buat Dari Jeans Bekas (Debora Gracia)

Ada saatnya jeans kesayangan kita sudah enggak bisa terpakai karena ukurannya yang sudah enggak cocok dengan kita atau karena rusak pada beberapa bagian. Jeans bekas sebaiknya jangan dibuang, girls. Kita masih bisa menggunakannya untuk membuat barang-barang seperti aksesoris lucu dibawah ini. Dengan sedikit perubahan, kita bisa menyulap jeans bekas jadi barang baru lagi.

Selamat mencoba!

Jeans bekas bisa digunakan untuk membuat sarung atau tempat menyimpan handphone kita, tinggal tambahkan beberapa ornamen tambahan seperti gantungan dan kelihatannya pun jadi sebuah sarung handphone yang baru. Klik disini untuk tahu cara membuatnya.

Jeans bekas bisa digunakan untuk membuat dompet kecil seperti tempat untuk menyimpan koin atau bisa juga dijadikan sebagai tempat pensil seperti gambar diatas. Klik disini untuk tahapan cara membuatnya.

Kalau kita suka sebal dengan kertas novel yang terlipat setiap kali kita membacanya, mungkin bisa mencoba membuat pembatas buku sendiri yang dibuat dari jeans bekas. Kita bisa membentuknya sesuai dengan keinginan kita sendiri. Klik disini untuk cara membuatnya.