Hasil Penelitian: Jangan Langsung Nolak Cowok yang Bukan Tipe Kita

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 15 April 2018 | 12:20 WIB
Hasil Penelitian: Jangan Langsung Nolak Cowok yang Bukan Tipe Kita (Aisha Ria Ginanti)

Kita umumnya punya tipe cowok ideal yang kita sukai atau kita harap bisa jadi pacar kita. Tapi kadang kenyataannya ternyata susah ya cari cowok yang sesuai dengan tipe ideal kita. Yang datang PDKT sama kita justru tipe cowok yang jauh dari tipe ideal kita. Alhasil kita pun jadi langsung mundur alias nolak begitu dia mendekat.

Padahal menurut hasil penelitian, jangang langsung nolak cowok yang bukan tipe kita, lho. Kenapa ya?

Baca juga: 7 Tindakan Cewek yang Pasti Bikin Cowok Senang Bahkan Meleleh

Bisa Jadi Suka

Sebuah penelitian membuktikan kita  sebaiknya enggak langsung nolak, tapi justru ngasih cowok itu kesempatan untuk memperlihatkan sisi baiknya.Menurut studi di Harvard University, ketika kita melihat wajah seseorang lebih lama, mungkin kita bisa jadi suka sama dia, lho.

Peneliti mengatakan bahwa wajah manusia memiliki dua sisi yang berbeda. Satu wajah memiliki bentuk yang lebih tinggi, dan satu lainnya memiliki bentuk yang menurun. Oleh karena itu, peneliti menganjurkan supaya kita menemukan satu sisi wajah sang pria yang paling menarik dan cobalah menatap lebih lama.

Tapi kalau memang lama-lama setelah kita coba, tetap enggak suka juga ya enggak perlu dipaksakan, girls. Tapi intinya kita enggak boleh menolak atau menutup peluang dulu ya. (kompas.com)

Baca juga: 4 Cara Mudah Buat Mengetahui Seorang Cowok Suka Beneran Sama Kita Atau Enggak