5 Drama Korea Romantis dan Lucu yang Diperankan Eunji ‘Apink’ dan Wajib Ditonton

By Ifnur Hikmah, Kamis, 18 Agustus 2016 | 04:26 WIB
Reply 1997 (Ifnur Hikmah)

Meski mengawali karier sebagai member girlband Apink, Eunji juga melebarkan sayap sebagai aktris lewat penampilannya di berbagai drama. Sosok Eunji yang ceria dan terbuka tampak berbeda dengan karakter yang diperankannya di drama. Berikut rekomendasi 5 drama Korea romantis dan lucu yang diperankan oleh Eunji ‘Apink’ dan wajib ditonton. Klik di sini untuk melihat rekomendasi drama Korea romantis yang diperankan oleh Lee Jong Suk yang wajib ditonton. 

Drama ini menjadi debut akting Eunji dan juga menjadi drama pertama dari Reply series. Drama ini terkenal banget, bahkan berhasil memecahkan drama yang ditayangkan di TV Cable dengan rekor tertinggi pada saat ini. Drama ini berhasil menuang kritik positif dan membuka untuk dibuatnya drama selanjutnya dalam seri ini.

Eunji berperan sebagai Sung Shi Won, cewek yang juga seorang fangirl H.O.T, boyband terbesar di masa itu. Sayangnya, Shi Won menempati rangking terbawah di kelasnya, dan membuat ayahnya marah. Salah satu kalimat Shi Won yang paling terkenal di drama ini adalah ketika ayahnya bertanya mau jadi apa dia ketika dewasa nanti, Shi Won dengan mantan menjawab ‘menjadi istri Tony Oppa’, he-he.

Sama seperti drama di seri ini, kita diajak untuk kembali ke masa lalu, yaitu tepatnya di tahun 1997 ketika Shi Won masih SMA dan mencari tahu siapa yang menjadi suaminya di masa sekarang. Ada Yoon Yoon Jae, murid paling pintar dan sahabat Shi Won sejak kecil yang diam-diam naksir padanya dan Kang Joon hee, sahabat Shi Won yang ternyata gay. Buat yang mengaku fangirl, pasti bakal merasa cocok dengan drama ini, he-he.