5 Cara Alami Mengatasi Leher yang Menghitam

By Debora Gracia, Kamis, 18 Agustus 2016 | 07:20 WIB
5 Cara Alami Mengatasi Leher yang Menghitam (Debora Gracia)

Leher adalah bagian tubuh yang jarang kita perhatikan padahal penting banget untuk menjaga kebersihan leher. Ada beberapa penyebab leher bisa menghitam, seperti faktor cuaca dan debu-debu yang menempel pada lipatan leher sehingga leher terlihat menghitam. Leher yang menghitam pasti bikin enggak percaya diri, ada 5 cara alami untuk mengatasi leher yang menghitam:

Sering banget kita melupakan untuk membersihkan leher saat mandi, makanya enggak heran lama-kelamaan leher kita bisa menghitam. Biasakan untuk selalu membiasakan diri untuk membersihkan leher, bisa juga dengan memberi scrub pada leher seminggu sekali. Dengan begitu, leher kita akan jauh lebih bersih.

Kalau membersihkan dan memberikan scrub saat mandi dirasa enggak cukup, kita bisa mencoba beberapa cara yang menggunakan bahan alami ini:

Gandum punya fungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Makanya, kita bisa menggunakan bahan alami untuk mengurangi warna gelap yang muncul di leher kita. Kita bisa menggunakan cara ini sebanyak dua sampai tiga kali seminggu.