Ini yang Diam-diam Dilakukan Cowok Ketika Lagi Galau. Bikin Enggak Nyangka!

By Debora Gracia, Rabu, 28 Februari 2018 | 13:30 WIB
Pernah nebak enggak apa yang dilakukan cowok ketika mereka galau? (Debora Gracia)

Sama seperti kita, cowok juga bisa galau atau sedih karena suatu hal, misalkan putus cinta. Klik di sini untuk baca pengakuan memalukan cowok yang mereka lakukan saat putus cinta. Waktu lagi galau atau sedih, ternyata ada hal yang diam-diam dilakukan cowok dan kadang bikin kita enggak nyangka. Ini yang diam-diam dilakukan cowok ketika lagi galau:

Games adalah salah satu aktivitas yang cowok sering jadikan hobi. Hobi ini juga yang jadi 'pelarian' mereka sewaktu lagi sedih dan galau. Main games bisa sedikit menghibur mereka dengan tujuan supaya bisa melupakan masalah yang sedang mereka hadapi. Sebenarnya cowok kalau lagi galau merasa gengsi untuk menunjukkannya, jadi mereka menyalurkannya dengan hal-hal lain.

"Biasanya cowok kalau lagi galau cenderung mengalihkan peharian ke hal-hal yang dia suka. Karena gue suka main games, makanya kalau gue galau, gue bakalan main games seharian, he-he." (Aji, Jakarta)

Ternyata cowok juga suka dengan sahabat mereka ketika lagi ada masalah. Perbedaannya dengan cewek, cowok biasanya langsung curhat pada inti permasalahannya dan enggak suka curhat ke banyak orang. Mereka akan curhat pada satu orang yang mereka percaya. Hal yang perlu kita ketahui lagi, cowok biasanya lebih terbuka dengan sahabat mereka dibandingkan dengan kita sebagai pacar atau gebetannya. Jadi, sebenarnya cowok itu punya perasaan yang lebih sensitif dibandingkan cewek, ya.

"Kalau lagi galau, lebih sering curhat ke sahabat sih ya. Soalnya dengan cerita, perasaan jadi lebih lega. Gue enggak meminta nasihat intinya cuma berbagi aja." (Fadli, Jakarta)

Dari luar cowok yang lagi sedih dan galau bisa terlihat biasa saja dan bahkan enggak kelihatan lagi ada masalah, tapi sebenarnya ada masa-masa dimana mereka merasa pengin sendiri dan menikmati kesedihan mereka. Salah satunya dengan mendengarkan lagu-lagu galau yang dirasa ikut mendukung perasaan yang sedang mereka rasakan.

"Kalau lagi galau, gue lebih sering mendengarkan musik yang mellow. Soalnya pas dengan suasana hati dan biasanya setelah itu perasaan jadi lebih tenang." (Refli, Bandung)

Psst.. ternyata cowok juga suka curhat di medsos, lho. Biasanya itu cara mereka untuk mengungkapkan perasaan mereka tanpa secara mengucapkannya secara langsung. Kembali lagi dengan fakta kalau cowok itu gengsinya besar jadi mereka lebih suka kode di socmed deh.

"Karena sekarang internet udah bisa diakses dimana pun dan kapan pun, jadi kalau lagi galau larinya ke soc-med. Kalau gue lebih sering copy paste lirik lagu, bukan kalimat yang lebay. Nanti malah kesannya cengeng." (Adit, Bogor)

Ini salah satu hal yang dilakukan cowok kalau lagi galau dan sekaligus aktivitas yang produktif. Cowok bisa berubah jadi puitis banget pas lagi galau, jadi mereka bisa mendapat inspirasi untuk berkarya, salah satunya dengan membuat lagu.

"Karena gue anak band, gue lebih sering menumpahkan perasaan galau lewat lagu. Biasanya ide malah lancar kalau lagi galau gitu. Daripada sia-sia mending disalurkan aja kan idenya." (Lingga, Pamulang)