5 Alasan Kenapa Kita Enggak Perlu Buru-Buru Harus Dapat Pacar Begitu Masuk Kuliah

By Ifnur Hikmah, Selasa, 23 Agustus 2016 | 08:28 WIB
Kita masih harus adaptasi saat baru masuk kuliah, jadi enggak perlu buru-buru harus segera dapat pacar (Ifnur Hikmah)

Menjomblo semasa SMA, kita bertekad untuk segera dapat pacar begitu masuk kuliah. Eits, enggak perlu buru-buru, girls. Tahun pertama kuliah itu penting banget, karena kita berada di masa transisi antara kehidupan sebagai anak SMA dan kehidupan sebagai mahasiswa dengan masalah lebih banyak. Ini dia 5 alasan kenapa kita enggak perlu buru-buru harus dapat pacar begitu masuk kuliah. Klik di sini untuk melihat cara membagi waktu pacaran saat kuliah dengan kesibukan yang semakin bertambah.

Dunia kampus tentu berbeda banget dengan masa sekolah. Karena itu, kita masih meraba-raba seperti apa, sih, dunia perkuliahan ini. Ada banyak drama yang kita alami di masa adaptasi ini, jadi enggak perlu menambah beban pikiran dengan masalah cowok, he-he. Kita bisa mengenal lingkungan kampus, karakteristik dosen, teman-teman, organisasi yang siap diikuti dan begitu semuanya sudah terasa mantap, baru deh kita bisa mikirin masalah cowok dengan tenang.

Teman satu jurusan saja bisa berasal dari berbagai SMA, bahkan dari luar kota. Apalagi teman satu fakultas? Ada banyak tipe teman yang baru kita kenal begitu memasuki bangku kuliah, sehingga ini saat yang tepat untuk mencari teman sebanyak-banyaknya. Buka diri kita akan kesempatan yang ada untuk mengenal banyak orang, jangan pilih-pilih. Dengan mengenal berbagai tipe, kita juga bisa menambah pengetahuan soal cowok, jadi ketika akhirnya siap untuk pacaran, kita enggak salah pilih, deh.