5 Hal yang Harus Kita Tahu Tentang Konser iKON: iKONCERT 2016 ‘SHOWTIME TOUR’ di Jakarta

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 25 Agustus 2016 | 08:56 WIB
5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Konser iKON: iKONCERT 2016 ‘SHOWTIME TOUR’ di Jakarta (Aisha Ria Ginanti)

Girls, khususnya para iKONICs, udah tahu dong kalau iKON mau datang untuk konser di Indonesia pada 3 September nanti. Yap, Bobby, B.I, Donghyuk, Jun-Ne, Chanwoo, Jinhwan dan Yunyeong akan menggelar iKONCERT 2016 ‘SHOWTIME TOUR’ di ICE BSD CityHall 5. Nah, kaya apa sih serunya konser ini? Langsung aja cek 5 hal yang harus kita tahu tentang konser Konser iKON: iKONCERT 2016 ‘SHOWTIME TOUR’ di Jakarta.

Penampilan boyband keluaran YG Entertainment ini memang udah enggak perlu diragukan lagi. Meski baru debut  tahun lalu,  penampilan live mereka udah keren banget. Baik rap, vocal atau pun dance-nya. Enggak aneh kalau konser mereka selalu dipenuhi penonton.

iKONCERT 2016 Show Tome Tour ini sendiri sudah dimulai sejak akhir Januari lalu di Olympic Gymnastics Arena di Seoul. Tempat konser indoor paling besar di Seoul, Korea. Kerennya, dari 13.000 tiket yang disediakan semuanya sold out, lho. Ini menjadikan iKON grup rookie Kpop pertama yang sukses menggelar konser di sana dan sold out lagi. Bahkan rangkaian konser mereka yang selanjutnya digelar di kota Daegu dan Busan pun laku keras. Lebih dari 40.000 tiket dari empat pertunjukan terjual habis hanya dalam waktu 10 menit. Kereeenn!

Konser iKON ini enggak hanya laku keras di Korea, lho. Setelah sukses di Korea, mereka juga sukses menggelar konser di Jepang. Dari total 14 ertunjukan d 5 kota, yaitu Fukuoka, Tokyo, Hyogo, Chiba dan Osaka, iKON berhasil menarik lebih dari 16.000 penonton. Bahkan setelahnya, konser merek di Taiper pada 22 April lalu juga mendapat sambutan yang sangat luar biasa.