Memakai Kuteks Bisa Bikin Berat Badan Naik? Ini Hasil Penelitiannya

By Debora Gracia, Kamis, 1 September 2016 | 11:00 WIB
Memakai Kuteks Bisa Bikin Berat Badan Naik? Ini Hasil Penelitiannya (Debora Gracia)

Sebagai cewek, wajar banget kita mau mempercantik diri, termasuk juga dengan mempermanis tampilan jari-jari kita. Caranya adalah dengan mempercantik kuku bisa dilakukan dengan menggunakan kuteks atau nail polish. Klik disini untuk tahu nude nail polish yang cocok dengan warna kulit kita.

Hal mengejutkan yang baru-baru ini terungkap tentang kuteks kalau katanya kuteks bisa menjadi salah satu penyebab kenaikan berat badan. Wah, benar enggak ya?

Penelitian dari Duke University and the Environmental Working Group mengungkapkan kalau kuteks memiliki kandungan Triphenyl Phosphate (TPHP) yang bisa menjadi penyebab kenaikan berat badan. Dari penelitian tersebut juga ditemukan seenggaknya ada 49 persen dari 3000 kuteks yang mengandung TPHP. TPHP adalah zat yang biasa digunakan untuk membuat kuteks menjadi lebih fleksibel dan tahan lama.

Sebelumnya, sempat dilakukan penelitian terhadap binatang terlebih dahulu dan hasilnya menunjukkan kalau TPHP bisa mempengaruhi hormon dan menyebabkan gangguan reproduksi serta perkembangan pada binatang, sedangkan pada manusia TPHP bisa menyebabkan berat badan naik.