Inspirasi dan Cara Membuat Gaya Rambut Stencil

By Sekar, Rabu, 31 Agustus 2016 | 08:14 WIB
gaya rambut stencil, bakal bikin cowok melirik kagum! (Sekar)

Pasti banyak diantara kita yang udah sering melihat posting-an foto gaya rambut, khususnya di instagram yang berkesan , dan.

Tapi, tau enggak sih, siapa sosok yang membuat gaya rambut ini jadi hits dan banyak dicoba baik cewek maupun cowok yang suka dengan tampilan catchy. Hairstylist dari sebuah salon di California,, salah satunya yang memamerkan hasil karya rambutnya di akun instagram-nya @janine_ker_hair.

Stencil sendiri merupakan cabang yang proses pembuatan karyanya menggunakan teknik cetak atau bisa dibilang sebagai template yang digunakan untuk menggambar atau mewarnai tulisan, simbol, shapes, atau pattern.

  1. Buat terlebih dahulu sebagai acuan untuk membuat desain nyata pada rambut. Janine membuat sketsa di atas kanvas dengan spidol dan pensil warna. Kita juga bisa mencoba membuat polanya dengan cara lain, seperti dengan pensil atau spidol diatas kertas ataupun mencari gambar di internet, lalu pada kertas.
  1. Jika ada detail motif yang perlu dilubangi, kita bisa gunakan ataupun bantuan cutter.

3. Selanjutnya, kita bisa mulai mewarnai rambut dengan beragam hairspray color, yang mudah untuk kita bersihkan sewaktu keramas. Untuk tampilan yang lebih fun, kita bisa memakai hairspray color ber-glitter yang memberi efek pada rambut.

4. Kita bebas berkreasi rambut kita dengan beragam bentuk atau motif yang lucu dan pula dalam satu tampilan. Seperti motif diamond, polkadot, hati, bunga atau motif menarik lainnya.

 

Dijamin, rambut kita enggak bakal ada yang , dan bikin si dia melirik terpesona dengan kita dalam menghias rambut.

Sumber foto: www.24hair.ru, www.metro.co.uk, www.pinterst.com, www.telemundo.com, www.doomos.at, www.realstylenetwork.com, www.myhaircolors.net, www.crafturday.com