Pengin Dapat Nilai Bagus di Sekolah? Ubah Warna Cat Kamar Kita, Ini Penjelasannya

By Debora Gracia, Kamis, 20 Juli 2017 | 09:35 WIB
Pengin Dapat Nilai Bagus di Sekolah? Ubah Warna Cat Kamar Kita, Ini Penjelasannya (Debora Gracia)

Saat membaca judulnya, mungkin merasa aneh, apa hubungannya mendapat nilai bagus di sekolah dengan mengubah warna cat kamar. Alasan yang mendasari adalah warna punya hubungan yang erat dengan psikologi dan emosi manusia. Bahkan dulu, orang Mesir dan China sudah mempraktikkan ilmu terapi warna atau yang biasa disebut chromotheraphy. Kita bisa mencoba mengubah warna cat kamar kita supaya kegiatan belajar lebih menyenangkan.

Biru jadi warna paling cocok untuk kamar kita. Biru muda bisa bikin efek menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi kita, sedangkan warna biru tua bisa membantu kita untuk berpikir lebih jernih. Warna biru juga bisa mencegah rasa cemas dan mengatasi insomnia. Jadi, kita akan merasa lebih nyaman di kamar.

Putih adalah warna yang umum digunakan sebagai cat kamar. Mungkin juga sebagian besar dari kita menggunakan warna ini sebagai dasar untuk kamar kita. Tapi yang perlu menjadi perhatian, hindari untuk memakai terlalu banyak warna putih karena bisa bikin kepala dan mata kita cepat lelah karena banyaknya cahaya yang dipantulkan.