8 Fakta Aneh Yang Bisa Membuat Kita Naksir Seseorang

By Muti Siahaan, Selasa, 8 Mei 2018 | 07:50 WIB
Ini jawaban kenapa cowok lebih cepat jatuh cinta daripada cewek! (Muti Siahaan)

Pasti kita pernah jatuh cinta dan naksir seseorang. Ketika ada orang yang bertanya apa yang membuat kita naksir si cowok  itu, kadang kita enggak bisa menemukan jawaban yang tepat.

Karena memang banyak hal-hal aneh yang bisa membuat kita naksir satu cowok. 

Beberapa penelitian ilmiah mencoba mencari jawaban dari apa yang menyebabkan seseorang bisa naksir dengan orang lain.

Banyak fakta aneh yang ditemukan,lho. Ini dia 8 fakta aneh yang bisa membuat kita naksir seseorang.

Umur Orang Tua

Mana yang lebih kita sukai, cowok lebih tua atau lebih muda?  Rasa suka kita sangat dipengaruhi oleh usia ortu saat kita lahir. 

Menurut penelitian dari University of St Andrews, Kalau kita lahir ketika ortu berumur diatas 30 tahun, kita enggak terlalu tertarik sama yang muda dan lebih tertarik sama orang yang lebih tua dari kita.

Orang selalu tertarik dengan orang yang mirip dengan Ayah atau Ibunya. Penelitian dari University of St Andrews membuktikan, orang akan tertarik sama lawan jenis yang bentuk mata, warna rambut mirip dengan orang tua mereka.

Cewek akan mencari cowok yang mirip dengan ayahnya dan cowok akan mencari yang mirip dengan ibunya. Apalagi kalau kita punya hubungan baik dengan orang tua kita, kemungkinan ini semakin besar.

Lebih suka wajah simetris

Sisi kiri dan kanan manusia memang enggak ada yang 100% sama. Tapi orang ada beberapa yang memiliki wajah dengani sisi kiri dan kanan yang nyaris sama.