3 Fakta Seru yang Harus Kita Tahu Tentang Ruang Berbagi Ilmu (RuBI)

By Debora Gracia, Jumat, 16 September 2016 | 02:30 WIB
3 Fakta Seru yang Harus Kita Tahu Tentang Ruang Berbagi Ilmu (RuBI) (Debora Gracia)

Ruang Berbagi Ilmu (RuBI) adalah gerakan pendidikan yang merupakan satu dari bagian Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar. Diresmikan tahun 2015, Ruang Berbagi Ilmu telah hadir di 20 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Seenggaknya sudah ada 226 profesional dari berbagai latar belakang telah berbagi ilmu dengan ribuan tenaga pendidik di 20 lokasi penyelenggaraan Ruang Berbagi Ilmu. Sekarang semua kegiatan RuBI telah dilaksanakan secara mandiri oleh relawan.

Ini fakta seru yang harus kita tahu tentang Ruang Berbagi Ilmu dan cara untuk menjadi salah satu relawan RuBI:

Upaya untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap RuBI, maka dilaksanakan Kampanye RuBI (NyeRu). NyeRu akan dilaksanakan pada Minggu, 18 September 2016, pagi hari saat Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Taman Bungkul Surabaya, Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, dan Kambang Iwak Family Park Palembang.

Harapannya dari kampanye ini, relawan bisa menularkan semangat kepada pengunjung CFD yang datang untuk peduli pada pendidikan Indonesia dan kegiatan RuBI. Kampanye ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan pembukaan pendaftaran relawan narasumber dan dokumentator Ruang Berbagi Ilmu.