5 Alasan Seru Kenapa Kita Harus Coba Studi di New Zealand

By Debora Gracia, Jumat, 16 September 2016 | 03:52 WIB
5 Alasan Seru Kenapa Kita Harus Coba Study di New Zealand (Debora Gracia)

Punya keinginan studi di luar negeri, tapi bingung mau coba di negara mana? Kita bisa coba memasukan New Zealand sebagai salah satu deretan negara di masa depan, nih. Duta besar New Zealand Trevor Matheson menyampaikan hampir lebih dari 800 pelajar yang study di negeri itu. Trevor juga menyampaikan keinginannya, angka 800 menjadi 1000 pelajar yang bisa merasakan studi di New Zealand, saat press conference pada Kamis, (15/9), di Senayan. Angka 800 itu merupakan angka dari kenaikan cukup signifikan di tahun 2015 kemarin karena banyaknya pelajar yang berminat studi di sana. Apa sih alasannya?

Ini dia 5 alasan seru kenapa kita harus coba study di New Zealand.

Ketika study di luar negeri, harapan kita pasti bisa merasakan tempat belajar yang sudah internasional, kan? Di New Zealand, semua sekolah terutama kampusnya sudah bertaraf internasional, lho. Kalau sekolah dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas itu akan banyak disesuaikan ke arah pembelajaran internasional. Sedangkan, kampus-kampus di sana dibuat sebagai kampus bertaraf internasional. Buat semua kampus di New Zealand sendiri sudah berhasil masuk ke dalam daftar 500 kampus terbaik di dunia menurut QS Ranking, nih. 

Diantaranya ada University of Auckland, University of Otago, University Canterbury, Waikato University, dan Lincoln University. Di sana juga enggak cuma ada kategori universitas, tapi juga ada vocational school dan politeknik. Jadi buat kita yang pengin merasakan studi di New Zealand, enggak perlu khawatir lagi taraf sekolah atau kampus yang kita pilih.

Baca juga: Hal Menarik yang Wajib Kita Tahu dari MDIS Campus

Buat kita yang sudah merasa penat dengan kehidupan perkotaan seperti di Jakarta, New Zealand menjadi salah satu tempat yang pas, nih. Kalau kita pernah membayangkan New Zealand itu punya banyak domba dan tanah hijau, gambaran negara itu enggak jauh berbeda, deh. Di sana kita bisa merasakan alam yang masih asri tanpa polusi. Meski terkadang di saat musim dingin, udaranya akan sangat ekstrim, New Zealand menjadi tempat yang punya alam yang indah banget. Kita bisa punya segudang kegiatan di outdoor, lho. Seperti sky diving sampai road trip. Apalagi di saat summer, New Zealand kelihatan indah dan menyenangkan banget, deh.