Ini Kesalahan Terbesar yang Cewek Sering Lakukan Demi Kulit Cantik

By Debora Gracia, Senin, 23 Oktober 2017 | 02:15 WIB
Ini Kesalahan Terbesar yang Cewek Sering Lakukan Demi Kulit Cantik (Debora Gracia)

Sebagai cewek remaja, penting untuk bisa menjaga kesehatan kulit agar tetap terawat. Terlebih lagi buat kita yang sering beraktivitas di luar rumah seperti ikut kegiatan olahraga, ekskul, atau aktif berorganisasi.

Enggak jarang karena sering terpapar sinar matahari, kulit jadi rentan timbul jerawat.

Kita pun melakukan segala upaya untuk bisa mengatasi jerawat. Bukannya sembuh, jerawat malah bertambah parah. Panik, enggak percaya diri, semua jadi bercampur satu. Ternyata girls, ada satu kesalahan besar yang sering cewek lakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik.

(Baca juga: Jerawat Harus Diobati Jangan Ditutupi. Ini tipsnya!)

Sekarang ini banyak banget produk kecantikan yang dijual di pasaran, kita pun dipermudah mendapatkannya enggak hanya dengan beli di toko tapi juga berbagai website dan media sosial yang menjual produk kecantikan secara online.

Fenomena ini, menurut Shani Darden, seorang dermatolog dan pemilik produk perawatan kecantikan menyebabkan cewek sering mengulang kesalahan yang sama sehingga manfaat dari produknya enggak maksimal. Kesalahan yang sering dilakukan cewek adalah mencoba berbagai produk kecantikan yang paling terbaru dan menganggap produk tersebut lebih bagus.

Menurut Shani, kita enggak butuh produk kecantikan keluaran terbaru, tapi produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit kita dan sesuai kebutuhan umur kita.

(Baca juga: Tips Memilih Pelembap Yang Tepat Sesuai Masalah Dan Jenis Kulit)

Belajar makeup memang mengasyikkan tapi hindari pemakaian makeup yang terlalu berlebihan. Ketika kita memakai makeup harus sesuai dengan tempat yang kita kunjungi, misalkan kita bisa makeup agak tebal kalau lagi menghadiri acara sweet seventeen teman segeng.

Perlu kita tahu kalau kulit pada waktu remaja itu masih rentan banget terkena bahan-bahan kimia berbahaya yang terkandung dalam makeup. Pakai juga produk makeup yang sesuai dengan kulit remaja agar kulit kita tetap sehat.

(Baca juga: 5 Warna Lipstik Yang Cocok Buat Remaja Rekomendasi Beauty Blogger)