5 Hal Seru yang Kita Temukan di Education Expo: “American Education Now in Indonesia”

By Debora Gracia, Kamis, 29 September 2016 | 06:45 WIB
5 Fakta Seru yang Perlu Kita Tahu Tentang Education Expo: “American Education Now in Indonesia” (Debora Gracia)

Sebagai generasi muda, kita harus punya minat dan kecintaan terhadap sains dan teknologi sebagai modal penting ke depannya. Hal ini yang mendasari Sampoerna Schools System mengadakan Education Expo 2016 bertema American Education Now in Indonesiayang bertempat di Gandaria City pada tanggal 26 September - 2 Oktober 2016.

Acara seru ini mengangkat pentingnya sistem pendidikan Amerika berbasis Science, Technology, Engineering, Arts and Math (STEAM) untuk mendorong minat dan kecintaan generasi muda terhadap sains dan teknologi.

Baca juga: SMKN 13 Bandung: Bentuk Karakter Positif Lewat Soft Skill

“Perkembangan sains dan teknologi semakin pesat, dan keduanya terbukti memiliki peranan yang sangat besar bagi kehidupan, terlebih di masa depan. Agar generasi mendatang mampu beradaptasi dan berkontribusi dalam memajukan kedua bidang ini, Sampoerna Schools System hadir sebagai sistem pendidikan terintegrasi pertama di Indonesia yang menerapkan sistem pendidikan Amerika berbasis STEAM," ujar Nenny Soemawinata selaku Managing Director Putera Sampoerna Foundation. 

Melalui Sampoerna Academy dan Sampoerna University, Sampoerna Schools System enggak hanya memfokuskan pengajarannya pada pengembangan hard skill tapi juga memberi bekal soft skill.

Ini fakta seru yang perlu kita tahu tentang education expo "American Education Now in Indonesia".