5 Tanda ini Bikin Kita Sadar Sudah Saatnya Cari Gebetan Baru

By Sintia Astarina, Rabu, 18 Oktober 2017 | 13:20 WIB
5 Tanda ini Bikin Kita Sadar Sudah Saatnya Cari Gebetan Baru (Sintia Astarina)

Buat kita yang enggak betah jomblo terlalu lama, pasti ada aja cowok kece dan seru yang bisa dijadiin gebetan. Tapi kenyataannya, proses PDKT sama gebetan memang enggak semudah yang kita bayangkan. Nah, kalau kita menyadari ada 5 tanda ini saat sedang PDKT sama si dia, mungkin ini sudah saatnya kita cari gebetan baru. Ini 5 tanda yang bikin kita sadar kalau sudah saatnya cari gebetan baru.

(Baca juga: 4 Cara Cepat Melupakan Cowok yang Enggak Membalas Perasaan Suka Kita)

Saat PDKT, kita wajib banget jadi cewek yang lebih peka. Kalau gebetan memang tertarik dan punya feeling sama kita, dia pasti bakal bertanya-tanya lebih lanjut. Entah itu tentang hobi, makanan favorit, hewan peliharaan kita, dan lain-lain. Sebaliknya, kalau dia enggak berusaha untuk mencari tahu informasi tentang kita, lebih baik pikirin lagi buat jadiin dia pacar kita.

Kita sudah usaha chat gebetan duluan dan rela menghabiskan pulsa demi mengobrol sampai pagi, tapi dia enggak menunjukkan usaha apa pun. Tentu kita juga pengin dong ngelihat gebetan kita berinisiatif untuk bikin kita senang. Misalnya, dengan mengajak kita hang out bareng atau dia yang berpenampilan rapi lebih dari biasanya saja sudah terlihat istimewa di mata kita.

Gebetan yang terlalu banyak alasan itu nunjukkin kalau dia sebenarnya sedang berusaha untuk menghindari kita. Contohnya, tiba-tiba ngebatalin jadwal nonton padahal sudah bikin janji jauh-jauh hari, dateng nggak on time, atau bahkan tiba-tiba menghilang ketika kita lagi butuh dia. Kalau gebetan kita memang tertarik sama kita, tentu aja dia akan menghargai kita, girls!

Saat kita lagi jalan bareng dia, coba deh perhatiin body language-nya. Kalau dia menunjukan tanda-tanda seperti menyilangkan tangan, tiba-tiba menjauh, atau menghindari kontak mata, bisa dipastikan dia memang enggak tertarik sama kita. Duh!

(Baca juga: 10 Gerakan yang Tanpa Disadari Dilakukan Cowok di Depan Cewek yang Dia Suka)

Ini dia tanda terakhir kalau kita memang lebih baik cari gebetan baru. Kalau dia lama bales chat WhatsApp, Line, atau BBM kita, atau bahkan ketika kita update status di media sosial dan dia enggak merespon apapun, yuk move on dengan gebetan yang baru. Pas jadi gebetan aja udah kurang perhatian sama kita, gimana kalau pacaran nanti?