3 Hal Penting Wajib Tahu Sebelum Pakai Masker Wajah Saat Muka Sedang Berjerawat

By Sintia Astarina, Kamis, 25 Januari 2018 | 14:40 WIB
Bella Hadid rutin menggunakan masker untuk perawatan wajahnya. (Sumber: teenvogue.com) (Sintia Astarina)

Guna mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, perawatan wajah sudah menjadi rutinitas kecantikan sehari-hari. Khususnya, bagi kita cewek aktif yang sering berkegiatan di luar rumah.

Debu dan panas bisa menjadi penyebab wajah jadi kusam. Untuk mengatasinya, masker wajah bisa jadi salah satu pilihan tepat.

Namun, jika wajah kita sedang berjerawat, apakah boleh menggunakan masker? Jawabannya, boleh. Nah, maka dari itu, sebelum pakai masker wajah, ketahui dulu 3 hal penting wajib tahu supaya wajah kita tepat perawatannya.

Menurut Ilya Kamelia, Training Manager The Body Shop Indonesia, penggunaan masker wajah tidak memiliki batasan usia. Namun, dianjurkan bagi kita yang berusia di atas 15 tahun sebab wajah kita tentu membutuhkan perawatan yang lebih.

Seperti dikutip dari tabloidnova.com, Ilya juga menambahkan, “Penggunaan masker disarankan hanya satu minggu sekali sesuai dengan fungsinya yang menghaluskan dan membersihkan kulit lebih dalam.”

Seperti yang kita tahu, masker wajah yang dijual di pasaran itu ada banyak macamnya. Fungsinya beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing individu.

Contohnya, untuk mengencangkan, membersihkan, menceragkan, dan melembapkan kulit kita.

“Pastikan memilih masker dari bahan sadar alami yang tidak hanya membersihkan melainkan juga menutrisi serta aman bagi kulit Anda,” tambah Ilya.

Nah, setelah menggunakan masker, kita juga perlu mengaplikasikan toner dan obat jerawat. Yang wajib diingat adalah tidak melakukan perawatan masker wajah ketika jerawat kita sedang meradang ya, girls.

(Sumber: Ridho Nugroho / tabloidnova.com)