5 Alasan Masuk Akal Kenapa Cowok Susah Peka Sama Perasaan Kita

By Sintia Astarina, Selasa, 7 November 2017 | 13:20 WIB
Biar paham dan enggak galau lagi! (Sintia Astarina)

Cowok yang susah banget ditebak itu emang bikin penasaran. Tapi, kalau sifat clueess-nya benar-benar enggak kasih kita kode apa-apa, lama-kelamaan kita bakalan malas, girls. Mau tahu, 5 alasan sebenarnya kenapa cowok itu susah peka sama perasaan kita? Ini penjelasannya.

Bertahun-tahun kita belajar soal Sains, Matematika, Bahasa Indonesia, dan sebagainya, tapi kalau soal suatu hubungan, rasanya cowok enggak pernah benar-benar benar paham soal ini. Padahal, kalau mereka berusaha untuk belajar soal cewek, mereka akan lebih mengenal kita dari segi perasaan, emosi, juga apa yang kita suka dan enggak sukai. Jadi, jangan heran kalau seorang cowok enggak melulu bisa mengerti soal kemauan dan kebutuhan kita.

Dalam masa PDKT atau pacaran sekalipun, cowok selalu pengin membuat orang lain terkesan padanya. Makanya, mereka terlalu fokus sama diri mereka sendiri dan sibuk “menjual” dirinya supaya orang lain aware dengan kehadirannya. Yang bisa kita lakukan, kita juga harus mengimbangi gebetan supaya kita bisa “terlihat” di matanya. Berikan dia perhatian lebih dan puji penampilannya. Buatlah dia merasa spesial dan kita juga akan mendapatkan pujian yang sama.

(Baca juga: Hindari 7 PDKT Nekat yang Bisa Merugikan Diri Sendiri. Biar Gebetan Enggak Ilfil!)

Dalam satu hari, cowok bisa ngomongin soal komitmen, tapi di kemudian hari tiba-tiba lupa begitu saja. Sifatnya yang suka berubah-ubah ini sering bikin kita bingung. Namun, kalau ada cowok yang memang beneran suka atau enggak sama kita, dia bakal nunjukkin hal tersebut, girls. Penting diingat, cowok gentleman enggak akan membiarkan kita suka sama mereka kalau mereka enggak ada niat buat jadian sama kita.

Seperti yang sering kita rasakan, cewek itu pengin banget dihargai dan diperjuangkan. Kalau gebetan atau pacar kita enggak mengerti dengan kebutuhan kita, rasanya kita enggak lagi spesial di mata dia. Bisa juga mereka lagi sibuk banget sama hal-hal penting yang dikerjakannya. Kita perlu sadar, gebetan atau pacar juga butuh waktu untuk mengerjakan aktivitasnya sendiri. So, kita juga enggak perlu terlalu egois.

(Baca juga: Pengin PDKT Duluan? Hindari 7 PDKT Nekat yang Bisa Merugikan Diri Sendiri)

Udah sering jalan, chat juga intens banget, bahkan kayaknya kita dan gebetan udah sering banget cerita soal keluarga atau teman-teman. Tapi, kenapa dia enggak menyatakan perasaannya ke kita, ya? Well, bisa jadi, dia lagi ragu. Dia enggak tahu apa yang dirasakannya ini benar-benar suka dan sayang sama kita, atau hanya sekadar nyaman aja. Ini tugas kita buat meyakinkan dia lagi soal kejelasan hubungan kalian. Ingat, tugas kita adalah meyakinkan dia, bukan memaksa dia, ya.