15 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Berbagai Film Animasi Pixar

By Uswatun Khasanah, Jumat, 10 Maret 2017 | 00:00 WIB
pixar (Uswatun Khasanah)

KIta bisa mengambil pelajaran moral darimana saja, kapan saja dan dimana saja. Sering kita lebih memahami sesuatu seperti pelajaran hidup lewat membaca, mendengarkan musik maupun menonton film, termasuk film animasi. Hal - hal seperti apa sih yang bisa kita pelajari dari film animasi? Yuk lihat 15 hal yang bisa kita pelajari dari berbagai film animasi pixar.

1. Just keep swimming! (Finding Nemo)

Hidup memang kadang menantang dan lain kali saat kita sedang melewati masa masa sulit, ingatlah kata kata Dory, "Tetaplah berenang!" Artinya kita harus terus maju meskipun sulit, yang paling penting kita terus bergerak dan melewatinya secara perlahan.

2. Keluarga adalah yang paling penting. (The Incridibles)

Meskipun kadang kita merasa anggota keluarga kita sulit sekali mengerti kita, tapi mereka adalah orang yang paling bisa kita andalkan di saat apapun. Karena sebenarnya mereka adalah orang orang yang paling sayang sama kita.

3. Sahabat Sejati Bersama Selamanya. (Toy Story)

Enggak masalah jika orang orang datang dan pergi dalam hidup kita, karena sahabat sejati kita akan tetap selalu ada.

4. Ibu adalah seseorang yang bijak, meskipun saat mereka menyebalkan... (Brave)

Enggak ada yang mengerti saat saat menyebalkan ibu kita selain cewek remaja seperti kita, tapi sebernarnya mereka hanya berusaha sebaik mungkin untuk membuat kita jadi cewek yang baik, yang bisa memaksimalkan potensi kita. Kita akan mengerti saat kita sudah sedikit lebih dewasa, yuk minta maaf sama ibu kita.

5. Kita harus berhati hati dengan apa yang kita harapkan. (Brave)

Kadang seorang penyihir akan memberikan mantra untuk mengubah ibu kita, tapi jangan dicoba. Kemungkinan pengertian 'berubah' antara kita dan si penyihir enggak sama.