7 Cara Jadi Cewek Keren di Social Media

By Astri Soeparyono, Kamis, 27 Oktober 2016 | 14:19 WIB
Mau jadi cewek keren di social media, girls? (Astri Soeparyono)

Kalau memang mau, kita bisa kelihatan keren di mana saja, di dunia nyata ataupun di dunia maya. Asal tahu caranya, he-he-he. Buat yang pengen kelihatan keren atau lebih keren lagi, udah nyoba cara ini, belum? Simak 7 cara jadi cewek keren di social media ini, girls!

Di Instagram, orang suka banget ngeliat foto yang bagus dan indah. Kita enggak perlu pergi ke tempat-tempat yang jauh atau mahal buat menghasilkan foto indah ini. Tapi, memang harus banyak ngeliat foto yang di-post akun lain dan dapat banyak likes itu seperti apa. Juga, belajar fotografi, walaupun cuma bermodalkan kamera hand phone, yah. Klik di sini, deh, kalau mau tahu trik membuat foto Instagram yang bisa menambah followers.

Yang ini memang agak susah, nyari sesuatu yang sebenarnya kita banget tapi beda dari orang lain. Tapi, enggak harus beda banget atau jadi aneh. Tapi kita tonjolkan satu persona yang memang kita banget itu dan konsisten. Misalnya, kita suka fashion, tapi udah banyak banget kan orang yang post soal fashion di social medianya? Coba gali lagi, misalnya kita suka banget pakai warna pink, ya udah coba konsisten untuk posting foto fashion dengan tema itu. Supaya ketika orang lain melihat akun socmed kita, kelihatan banget apa yang ngebedain kita dari orang lain. Lihat inspirasinya dengan klik di sini.

Oke, kesannya kita memang ‘jualan’ image banget yah di social media? Tapi jangan lupa pakai hati. Ingat kalau followers adalah manusia juga yang punya perasaan, he-he-he. Makanya orang banyak yang suka sama selebgram (selebriti Instagram) adalah karena mereka mencurahkan juga isi hatinya di tiap postingan mereka. Boleh, asal tahu batasnya mana yang boleh dan enggak boleh di-share. Jadinya followers merasa kenal dan dekat sama kita walaupun belum pernah bertemu. Siapa tahu malah menginspirasi?

Maksudnya, kita memakai social media sesuai dengan peruntukannya. Kita share kata-kata pendek di Twitter, share momen bareng sama teman-teman di Facebook atau Path, share foto cantik dan indah di Instagram, share video pendek lucu-lucuan di Snapchat, dan share tulisan panjang lebar menumpahkan perasaan atau pendapat di blog. Ya, sesuai sama tiap-tiap social medianya.